SISWANDI, MM.

Mengajar IPA di SMPN 85 Jakarta Pendidikan D1/IPA IKIP Jakarta, F-Tan/Agronomy UM Jakarta, Magister Manajemen Keuangan UBHARA Jaya. Mengampu Mata Kuliah Metod...

Selengkapnya
Navigasi Web
HATI-HATI DENGAN HATI
Caption: Pesantren Darunnajah

HATI-HATI DENGAN HATI

JAGALAH HATI JANGAN KUSUT

Lagu jagalah hati, pernah popular disenandungkan oleh Ustadz AA Gymnastiar. Syairnya seperti ini:

Jagalah hati jangan kau kotori

Jagalah hati lentera hidup ini

Jagalah hati jangan kau nodai

Jagalah hati cahaya Illahi…

Karena hati adalah cahaya ilahi yang dimiliki oleh setiap orang maka jagalah, jangan sampai terkotori.

✅Hati yang kusut, bikin wajah cepet *keriput*

✅Hati yang kusut, bikin tubuh cepet *mengkerut*

✅Hati yang kusut, membuat rejeki *menyusut*

✅Hati yang kusut, semakin dekat maut *menjemput*

Hati kusut karena dengki, iri, riya', hasad termasuk memandang rendah orang lain. Jaga Tegar dalam ujian dan cobaan, selalu tenang.

Rasulullah SAW pernah bersabda, Ingatlah, dalam tubuh manusia itu ada segumpal daging. Kalau segumpal daging itu baik, maka akan baiklah seluruh tubuhnya. Tetapi, bila rusak, niscaya aka rusak pula seluruh tubuhnya. Segumpal daging itu bernama qolbu.” (HR Bukhari dan Muslim).

Semoga kita bisa menjaga hati, dari penyakit hati. Hati-hati dengan hati.

Wawlahu a'lam bishawab

--------

Limo, Depok. Senin, 06 Juni 2022

Siswandi Adi Nugroho

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menjaga hati atas semua yang datang, sungguh berat

23 Nov
Balas

Terima kasih atas pencerahan yang luar biasa Pak. Sehat selalu.

06 Jun
Balas

Terimakasih juga Bu sudah hadir... semoga selalu diberikan kesehatan Aamiin

06 Jun

Njih, Pak Sis. Mtr swun pencerahannya. Salam sehat dan bahagia selalu. Barakallah...

06 Jun
Balas

Aamiin ya Rabbalalamiin... wafiiki barokallah

06 Jun

Sangat mencerahkan ulasannya. Semoga kita mampu menjaga hati. Salam sehat dan sukses selalu Pak. Barokallah.

06 Jun
Balas



search

New Post