SISWANDI, MM.

Mengajar IPA di SMPN 85 Jakarta Pendidikan D1/IPA IKIP Jakarta, F-Tan/Agronomy UM Jakarta, Magister Manajemen Keuangan UBHARA Jaya. Mengampu Mata Kuliah Metod...

Selengkapnya
Navigasi Web
JANGAN IRI DENGAN REJEKI ORANG LAIN
Caption: Pinterest

JANGAN IRI DENGAN REJEKI ORANG LAIN

REZEKI TAK AKAN TERTUKAR

Setiap hamba sudah ada rejekinya masing-masing. Maka tidak perlu memikirkan rezeki orang lain. Sebab nanti bisa sakit hati, retak bahkan berserakan. Yakinlah bahwa ALLAH SWT sudah menyiapkan rezeki tersendiri untuk kita.

Jangan iri dan sibuk melihat rezeki orang. Karena itu bisa membuat kita tak akan menemukan mutiara yang sudah ALLAH persiapkan untuk kita. Bahkan mungkin bisa lebih besar dari orang yang kita iri tersebut. Syukuri, nikmati, jalani.Karena barang siapa yang bersyukur maka ALLAH akan menambah nikmatnya.

Kadang iri kepada orang lain membuat hati kita gelap dan tertutup. Tertutup untuk berbuat kebaikan. Tertutup untuk beramal, yang mungkin amalan itu nanti yang dapat membuka pintu rezeki kita.

Bukankah kita harus yakin bahwa Allah SWT, berfirman:

"Dan janganlah kamu iri hati terhadap karunia yang telah dilebihkan Allah kepada sebagian kamu atas sebagian yang lain. (Karena) bagi laki-laki ada bagian dari apa yang mereka usahakan, dan bagi perempuan (pun) ada bagian dari apa yang mereka usahakan. Mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sungguh, Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” [Q.S. An-Nisa: 32]

Nabi SAW, bersabda:

"Jauhilah oleh kalian prasangka buruk, karena prasangka buruk adalah sedusta-dustanya pembicaraan. Janganlah kalian saling memata-matai, saling mencari aib orang lain, saling berlomba-lomba mencari kemewahan dunia, saling dengki, saling memusuhi, dan saling memutuskan. Jadilah hamba-hamba Allah yang bersaudara.“ (HR. Malik No 1412).

 

Semoga bermanfaat, Wawlahu a'lam bishawab

--------

 

Limo, Depok, Rabu, 08 Juni 2022

Siswandi Adi Nugroho

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dalam rezeki kita ada sebagian rezeki orang lain.

04 Jul
Balas

Alhamdulillah Terimakasih pencerahannya Pak. Semoga sehat dan sukses selalu.

08 Jun
Balas

Terimakasih Bu hadirnya, barokallah

09 Jun



search

New Post