SISWANDI, MM.

Mengajar IPA di SMPN 85 Jakarta Pendidikan D1/IPA IKIP Jakarta, F-Tan/Agronomy UM Jakarta, Magister Manajemen Keuangan UBHARA Jaya. Mengampu Mata Kuliah Metod...

Selengkapnya
Navigasi Web
KAPAN KONDISI TERBAIK BERSEDEKAH
Caption: Wahdah Inspirasi Zakat

KAPAN KONDISI TERBAIK BERSEDEKAH

BERSEDEKAHLAH SELAGI DIBERIKAN KESEMPATAN

Betapa tingginya derajat dan pahala sedekah, hingga dikabarkan dalam Al-Qur'an Surah Al-Munafiqun ayat 10, dengan arti sebagai berikut:

"Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), *'Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian) ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah* dan aku akan termasuk orang-orang yang saleh'."

Kemudian dalam hal sedekah ini, Rasulullah SAW mengingatkan ada waktu (kondisi) terbaik dalam bersedekah. Sabda Rasulullah SAW, dalam hadits Muslim. Sedekah terbaik ketika dalam keadaan 4 kondisi berikut:

1. Sedekahlah saat engkau masih sehat;

2. Sedekahlah saat engkau kekurangan;

3. Sedekahlah saat engkau sedang butuh-butuhnya dengan hartamu

4. Sedekahlah disaat engkau mendambakan kekayaan

Ketika engkau bersedekah disaat 4 kondisi tersebut, maka itulah sedekah TERBAIKMU.

*Ya Allah Ya Rahman, Ya Rahiim berikanlah kesempatan dan kemudahan dalam keadaan kondisi apapun bagi hamba untuk selalu bersedekah sebagai rasa syukur hamba pada-MU.*

Semoga bermanfaat Wawlahu a'lam bishawab

--------

Limo, Depok, Minggu, 12 Juni 2022

Siswandi Adi Nugroho

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa. Tulisan yang inspiratif pak Sisan

12 Jun
Balas

amal yang tak putus pahala.

04 Jul
Balas



search

New Post