SISWANDI, MM.

Mengajar IPA di SMPN 85 Jakarta Pendidikan D1/IPA IKIP Jakarta, F-Tan/Agronomy UM Jakarta, Magister Manajemen Keuangan UBHARA Jaya. Mengampu Mata Kuliah Metod...

Selengkapnya
Navigasi Web
PENEBAR KEBAIKAN
Caption: Harakatuna.com

PENEBAR KEBAIKAN

NASEHAT PENEBAR KEBAIKAN

Sahabat-sahabat penebar kebaikan, yang hatinya sedang dibangkitkan dengan kebaikan.

Miliki hatimu dengan kasih sayang. Kuasai jiwamu dengan kebaikan dan Bentengi ragamu dengan kebahagiaan. Untuk dirimu dan keluargamu. Lalu tebarkan dia (kebaikan itu) pada sahabatmua yang menerimamu dengan tulus.

Ketika ada yang menolakmu. Sesungguhnya hatimu sedang diperkaya dengan kekuatan kasih sayang oleh Tuhanmu. Sahabat yang hebat, maka Takutlah hanya pada yang memberimu kekuatan dan kasih sayang. Bukan pada yang menolakmu.

Sahabatku yang baik hatinya. Terus menebar benih kasih sayang itu. Sebanyak dan sebisa yang engkau lakukan. Karena kita tahu tanah itu tidak selalu menjanjikan kesuburan untuk tumbuhnya benih kebaikan hingga menuai panen. Namun, yakinlah bahwa Tuhan akan menyuburkan hatimu dengan kasih sayang-NYA dimana pun kamu berada, karena Tuhanmu sedang mencatat namamu dengan tinta emas di lembaran pahalamu.

Sahabat. Benih keistimewaan jiwa dan hati yang kau miliki merupakan kekayaan yang kau miliki, untuk disebarkan. Karen orang lain belum tentu mau dan ikhlas melakukanya. Kamu adalah pilihan Tuhan dari berjuta-juta manusia untuk melakukan kebaikan.

Sahabatku, yang baik hatinya. Yang pribadinya sedang didewasakan oleh Tuhan dalam melakukan kebaikan.

Adakalanya kita sering menemukan pemahaman yang berbeda dengan orang-orang di sekeliling kita, maka jangan pula karenanya menjadi ganjalan untuk berbuat kebaikan-kebaikan hidup bagi yang membutuhkan. Kehadiranmu selama ini telah memberi dan melengkapi hidup orang lain *(bagi hati yang dicintai Tuhan)*, maka sesungguhnya kebaikanmu itu memiliki makna ilahiyah, menebar "kasih sayang". (Rahmatan Lil A'lamin), seperti yang Nabimu ajarkan. Sampaikanlah walau hanya satu ayat.

------

Limo, Depok. Sabtu, 21 Mei 2022

Siswandi Adi Nugroho

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantul tulisannya Pak.

21 May
Balas

Terimakasih Bu hadirnya

21 May

Mtr swun pencerahannya, Pak Sis. Salam sehat selalu. Barakallah...

21 May
Balas

Pencerahan penuh manfaat. Sehat sukses selalu pak

21 May
Balas

Semoga sang penebar kebaikan mendapat ganjaran pahala dari Nya. Amin

21 May
Balas

Terimakasih Bu hadirnya

21 May

Sangat mencerahkan. Sukses selalu sahabat Mari SKSS

21 May
Balas

sangat mencerahkan. sehat sekalu saudaraku Pak Siswandi.

21 May
Balas

Terimakasih atas kunjunganya

21 May

Ulasan yang sangat bermanfaat. Terimakasih pencerahannya Pak ustadz. Semoga sehat dan sukses selalu. Barokallah.

21 May
Balas



search

New Post