SISWANDI, MM.

Mengajar IPA di SMPN 85 Jakarta Pendidikan D1/IPA IKIP Jakarta, F-Tan/Agronomy UM Jakarta, Magister Manajemen Keuangan UBHARA Jaya. Mengampu Mata Kuliah Metod...

Selengkapnya
Navigasi Web
PERKENALKAN IDENTITASMU PADANYA
Caption: Pngtree

PERKENALKAN IDENTITASMU PADANYA

PERKENALKAN IDENTITASMU KEPADA ALLAH SWT

Kalimat thoyibah itu penting dimiliki bagi setiap muslim, karena ia menjadi Identitasnya sebagai hambanya Allah SWT. Misalnya kalimat thoyibah: tasbih, tahmid dan takbir.

Subhanallah,

Alhamdulillah,

Allahuakbar

Kalimat ini bisa dijadikan identitas diri sebagai pengakuan bahwa kita adalah hamba-Nya. Maksudnya, kalimat-kalimat tersebut jadikan sebagai ciri pribadi atau "nickname" kita kepada Allah SWT. Meskipun sesungguhnya Allah SWT Maha Mengetahui, namun kita sebagai hamba-Nya berkewajiban untuk memperkenalkan diri kepada-Nya. Hal ini untuk sebagai salah satu bukti kesungguhan ketaqwaan seorang hamba.

Dalam keadaan hendak melakukan suatu kegiatan, misalnya mau bekerja atau aktivitas lainya, atau hendak tidur Kalimat-kalimat identitas diri inilah dapat dijadikan sebagai doa atau penyerahan diri kepada Allah SWT yang Maha Kuasa.

Kepada Allah SWT, kita yang harus memperkenalkan diri kepada-Nya. Selain sholat yang sudah merupakan kewajiban, maka identitas kita harus tetap kita perkenalkan. Misalnya membiasakan diri sebelum tidur membaca ayat-ayat Al-Qur'an pendek, membaca doa mau tidur, membaca kalimat tasbih, tahmid dan takbir dan lainya.

Semoga bermanfaat, Wawlahu a'lam bishawab

------

Limo, Depok. Sabtu. 04 Juni 2022

Siswandi Adi Nugroho

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

AlhamdulillahMasyaAllah

04 Jun
Balas

Terimakasih Bu suportnya

04 Jun

AlhamdulillahMasyaAllah

04 Jun
Balas

Subhanallah sangat bermanfaat Pak. Salam sehat selalu

04 Jun
Balas

Subhanallah sangat bermanfaat Pak. Salam sehat selalu

04 Jun
Balas

Terimakasih Bu hadirnya

04 Jun

Subhanallah sangat bermanfaat Pak. Salam sehat selalu

04 Jun
Balas

Subhanallah sangat bermanfaat Pak. Salam sehat selalu

04 Jun
Balas

Subhanallah sangat bermanfaat Pak. Salam sehat selalu

04 Jun
Balas

sangat mencerahkan. sehat sepalu saudaraku pak Siswandi.

04 Jun
Balas

Terimakasih atas kunjunganya...salam sehat selalu

04 Jun



search

New Post