SISWANDI, MM.

Mengajar IPA di SMPN 85 Jakarta Pendidikan D1/IPA IKIP Jakarta, F-Tan/Agronomy UM Jakarta, Magister Manajemen Keuangan UBHARA Jaya. Mengampu Mata Kuliah Metod...

Selengkapnya
Navigasi Web
TAKDIR DAN SUNATULLAH
Google search

TAKDIR DAN SUNATULLAH

TAKDIR DAN SUNATULLAH

Dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam :

إنَّ أَحَدَكُم يُجْمَعُ خلقُهُ فِيْ بَطْنِ أُمِّهِ أَرْبَعِيْنَ يَوْمًا نُطْفَةً، ثُمَّ يَكُوْنُ عَلَقَةً مِثْلَ ذَلِكَ، ثُمَّ يَكُوْنُ مُضْغَةً مِثلَ ذَلِكَ، ثُمَّ يُرْسَلُ إِلَيْهِ الْمَلَكُ فيَنْفُخُ فِيْهِ الرُّوْحَ، وَيُؤْمَرُ بِأَرْبَعِ كَلِمَاتٍ: بِكَتْبِ رِزْقِهِ، وَأَجَلِهِ، وَعَمَلِهِ، وَشَقِيٌّ أَوْ سَعِيْدٌ

“Sesungguhnya janin yang ada dalam kandungan ibunya ketika telah melewati umur empat bulan, maka Allah mengutus Malaikat kepadanya yang meniupkan roh dan menulis rizqi, ajal, amal dan apakah dia celaka atau bahagia”.

“Dan sekali-kali tidak dipanjangkan umur seorang yang berumur panjang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam Kitab (Lauh Mahfuzh).” (terjemahan QS Faathir : 11)

Semua sudah ada dalam catatan yang terjaga Lauh Mahfudz, detik demi detik kehidupan manusia, dia terjaga oleh Malaikat atas ijin Allah SWT.

Lakukan perubahan perbaikan, Bersegeralah menuju Allah SWT, maka SUNATULLAH insyallah berlaku sesuai dengan Takdir yang baik.

_*Allah menghapuskan apa yang Dia kehendaki dan menetapkan (apa yang Dia kehendaki), dan di sisi-Nyalah terdapat Ummul Kitab.”*_ (terjemahan Ar-Ra’d: 39)

Tidak ada yang gratis, semua harus diperjuangkan demi perbaikan kehidupan Akhirat. Berlarilah menuju Allah SWT, dengan kendaraan *SHOLAWAT*, seperti Rasulallah SAW menemui Allah SWT bersama Bouraq ketika Isra mi'raj.

Semoga bermanfaat Wawlahu a'lam bishawab,

Sis@n

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barakallah

21 Jan
Balas

Terima kasih ulasannya Bapak. Salam sehat selalu .

13 Jan
Balas

Ulasan yang menarik dan bermanfaat. Semoga sehat dan sukses selalu Pak.

12 Jan
Balas



search

New Post