Sisil

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Langkah Seribu Selalu diawali Langkah Pertama

Resume Belajar Menulis Gelombang 2 (Pertemuan Kesembilan)

Narasumber : Lilis Ika H.Sutikno

Langkah Seribu Selalu diawali Langkah Pertama

Pertemuan kesembilan dalam kegiatan belajar menulis gelombang 2 bersama Om jay menghadirkan narasumber Lilis Ika H.Sutikno, Beliau seorang Penggerak Buta Aksara Bagi Kaum Ibu dan Anak di Nusa Tenggara Timur. Dalam program pemberdayaan Umat bersama Wanita Islam NTT dan PKBM Bumi Cendana Kota Kupang. Perjalanan dinasnya yang luar biasa dijadikan buku hingga best seller dijual online via FB Lilis Sutikno dan beberapa toko buku di Surabaya, salah satunya toko buku TOGAMAS Diponegoro dan UNESA.

Dalam diskusi, Bu Lilis memaparkan bahwa Bukunya terbit karena keterpaksaannya menjadi pengurus AGUPENA (Asosiasi Guru Penulis Indonesia )Wilayah NTT, yang akan MUSWIL, tetapi pengurusnya di Provinsi belum punya buku. Karena keadaan itulah cetak buku dan didanai sendiri dengan hutang uang koperasi. Alhamdulillah buku itu laris manis, dan mendapatkan untung yang hampir 100% dari modal awal cetak buku. Ketika program pemerintah tak ada. Beliau tetap bisa mengajar keliling NTT dengan modal ilmu menulis. Kemampuan menulisnya jadi buku, terjual laris manis dan sangat menginspirasi. Beliau sering mendapatkan undangan mengajar guru juga kepala sekolah. Motivasinya GURU adalah INSPIRASI di mana dari sana menjadikannya juara 2 nasional. Kisah-kisah di FB, ditulisnya lalu diikutkan lomba. My Teacher My Hero Award Indonesia Digital Learning Tahun 2015, mendapatkan juara “Kategori Juara 2”. Dari menulis inspirasi sekarang beliau mengajar menulis KTI. Bu Lilis menjelaskan, bahwa untuk aktif tidak perlu berkeliling, media sosial bisa dijadikan alat untuk promosi bahasa ketrennya branding. Bu Lilis membuktikkan hal ini melalui FB nya, tulisan – tulisannya di FB sangat menginspirasi.

Pada akhir diskusi Bu Lilis menyimpulkan, “Langkah seribu diawali dari langkah pertama”, apapun yang sahabat mau melangkahkan kaki, segera awali dengan hati yang ikhlas, sabar, tawaqal, dan senantiasa bersyukur dan tersenyumlah. Uang bukan segala-galanya. Bekerjalah dengan hati yang tulus ikhlas. Allah sudah siapkan kita selalu cukup menurut Allah. Ukuran Allah itu indah, meskipun tak seindah ukuran kita. Ridho Allah adalah tujuan hidup kita. “Bekerjalah hanya dengan mengharapkan ridho Allah saja, Ridho Allah itulah kebahagiaan yang hakiki bagi setiap umatnya. “Tiada gading yang tak retak”. Jika ada kebenaran yang saya sampaikan. Semata-mata itu hanya milik Allah saja. Sekali lagi saya diajarkan tentang keikhlasan, tentang semangat untuk berbuat, tentang mewujudkan rencana agar tak hanya menjadi sebatas pemikiran saja, semangat untuk menuliskan setiap kata menjadi sesuatu yang bermakna.

Demikianlah pemaparan materi kegiatan belajar menulis pertemuan kesembilan ini. Dalam sembilan pertemuan yang sudah diikuti, sekali lagi mengucap syukur karena dipertemukan kembali dengan orang-orang hebat yang luar biasa. Walaupun tidak bertatap muka, tapi semangatnya hadir didalam jiwa, meski tidak berjabat tangan, namun ketulusan mereka dapat dirasa. Semoga semakin menginspirasi untuk selalu menulis dan mulai berbuat, karena langkah seribu diawali dari langkah pertama. Terimakasih Om Jay, Terimakasih Bu Lilis, Terimakasih teman-teman anggota Group, semangat belajar selalu.

= Menulis untuk belajar, karena coretan sekecil apapun tetap punya makna =

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post