Siswati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Aku dan Profesi Guru part 1

#tantangan menulis hari ke 12

Menjadi guru adalah cita-citaku sedari kecil. Cita-citaku untuk menjadi seorang guru mungkin disebabkan oleh darah guru yang mengalir dari orangtuaku,kebetulan orangtua perempuanku bersekolah di sekolah guru,PGA(Pendidikan Guru Agama)namun, hidupnya lebih banyak dihabiskan mengajar mengaji anak- anak, di rumah maupun di Mesjid atau mushalla. Ketimbang menjadi seorang guru yang mengajar di kelas. Bisa jadi juga impianku menjadi guru karena terinspirasi dari para guru yang lalu lalang di depan rumahku,kebetulan rumahku dekat sekolah.

Aku sangat menikmati menjadi guru. Meski dulu pernah sempat terlintas di anganku untuk tidak jadi guru. Pikiran itu hadir ketika aku memilih melanjutkan ke bangku kuliah di Universitas yang tidak mencetak mahasiswanya untuk menjadi guru.

Sudah hampir 15 tahun aku mendalami profesi sebagai guru. Sudah lebih dari sepuluh instansi yang kusinggahi sebagai tempat mengajar. Terkadang aku mengajar tidak hanya dengan satu sekolah saja namun, ada dua hingga tiga sekolah tempatku mengajar. Malah ada tempatnya yang berbeda kota. Dulu pernah aku mengajar tiga hari mengajar di kota A dan tiga hari lagi di kota B. Instansi tempatku mengajar sekarang adalah instansi yang paling lama aku bertahan, sudah 12 tahun aku mengajar pada instansi ini.

Begitu banyak suka dan dukaku menjadi guru. Semua itu kunikmati saja sebagai sebuah anugerah terindah dalam mendidik generasi penegak pilar bangsa.

Ada satu hal yang terindah itu adalah selama aku mengajar, anak didikku yang aku ajar adalah anak didik yang duduk di kelas tiga tingkat SLTA(kelas XII lebih familiarnya sekarang).

Berbagai tanggapan hadir("g bosan tuh","ilmunya g berkembang"."pasti semua materi dah ada di kepala???.)

Aku hanya berusaha menikmati semua itu. Masalahnya untuk mengajar di tingkat mana itu bukan Aku yang memutuskan,itu keputusan sekolah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat bu..

03 Mar
Balas

Trims Buk.Semoga semangat kita semakin membara ya Bu.

03 Mar

Semoga dimudahkan segala urusan.Aamiin.

02 Mar
Balas

Aminn

02 Mar

Aku juga punya cerita tentang aku dan profesi guru mak.

07 Mar
Balas

Syukrn katsirn rikoyatra.Maaf kalau ceritaku tidak menarik.Maklum baru belajar.Silakan ditulis. Pengen baca juga aku dan profesi guru versi rikoyatra.dtunggu.

07 Mar

Keep spirit!

02 Mar
Balas

Tenkiu m humam ridho

03 Mar

Keep spirit!

02 Mar
Balas

up up up!

16 Mar
Balas



search

New Post