Siswati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Menikmati perjalanan Solok--- Bukittinggi(Agenda Rihlah kelas XII Ar Risalah part 2

Menikmati perjalanan Solok--- Bukittinggi(Agenda Rihlah kelas XII Ar Risalah part 2

#tantangan menulis hari ke 17

Perjalanan rihlah selanjutnya adalah ke kota Bukittinggi.

Sekitar pukul 14.00 kami bertolak ke Bukittinggi.

"Semoga suatu saat kita bisa kembali kesini" ungkap anak-anak seraya melambaikan tangan ke arah objek Wisata Bukit Chinangkiek.

Kami melewati danau Singkarak menuju Bukittinggi. Sepanjang perjalanan, anak-anak berdacak kagum dengan kesempurnaan ciptaan Allah yang luar biasa.

Sepanjang perjalanan kami disuguhkan dengan riak-riak danau,sepoinya udara pengunungan di tepi danau.

Danau Singkarak terkenal dengan ikan bilihnya. Maka tidak heran jika hampir disepanjang tepian danau,banyak masyarakat setempat yang menjajakan makanan spesial dari Singkarak tersebut. Ada peyek bilih, pangek bilih, rendang bilih serta goreng bilih. Tidak hanya bilih yang telah diolah saja yang kita temukan,bilih yang belum di olahpun juga ada.

Ketika memasuki kota Padang Panjang,tiba-tiba hujan turun dengan sangat derasnya. Anak-anak banyak yang tertidur pulas. Jarak pandang terhalang oleh derasnya hujan yang turun. Membuat mereka tidak bisa melanjutkan menikmati perjalanan, mereka hanya menikmati tidur.

Sekitar pukul 16.30 kami telah sampai di kota Bukittinggi. Ketika kami sampai di kota Bukittinggi,hujan masih menyertai kami. Kami tidak bisa berfoto bersama di depan Jam Gadang. Anak-anak berpencar, ada yang mencari mesjid untuk shalat Ashar,ada yang mencari makan, dan ada juga yang berburu suvenir khas Bukittinggi.

Pukul 18.00 hujan reda. Para wisatawan mulai menuju Jam Gadang. Begitupun kami. Sekitar setengah jam berselfi di depan Jam Gadang, azan Magrib berkumandang. Kami bergegas mencari tempat shalat. Selesai shalat,hujan kembali menyerbu kota Bukittinggi. Anak-anak terlihat berdiam di mesjid menunggu hujan reda.

Pukul 21.00 bus kami bertolak meninggalkan kota Bukittinggi,sebelumnya sempat singgah di pusat kripik sanjai Niken.

Alhamdulillah pukul 23.30 Kami sampai di Perguruan Islam Ar Risalah dengan selamat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah...Sayangnya ana ngx ikut dzah...Jalan2 di ajak y dzah...

09 Mar
Balas

Moga kpn2 bs ikut.

13 Mar

Gagah zah

12 Mar
Balas

Alhamdulillah...

08 Mar
Balas

Aw keren bgt

09 Mar
Balas

up up

16 Mar
Balas



search

New Post