Siswi Mardiastuti

Lahir di sebuah desa di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah 48 silam. Kesehariannya momong anak-anak umur belasan. Saat ini sedang bekah-bekuh nulis, nulis dan...

Selengkapnya
Navigasi Web
BELANJA ONLINE?

BELANJA ONLINE?

#H32

By Dias Toeti

"Ting… Tong… Paketan…" Terdengar jelas suara bel pintu disertai teriakan laki-laki dari luar.

"Iya…" Di dalam kamar aku dan paksu menyahut, hampir bersamaan.

Begitu mendengar suara tamunya lelaki, paksu yang akan menemui. Maka bangkitlah ia dari tempat tidur dan bergegas keluar.

"Betul ini rumahnya Bu Dias."

"Iya, betul"

Anak muda itu lalu menyerahkan bungkusan coklat yang dilapisi plastik.

"Makasih, Mas."

*

"Nih, paketanmu lagi." Paksu menyodorkan bungkusan kecil itu.

Iya, ini paketan keempat yang kuterima di hari ini. Tiga paketan sebelumnya berisi rok celana olahraga, outfit dan sepatu. Barang-barang yang kubeli melalui aplikasi belanja online itu dikirim dari wilayah ibukota.

"Ngapain cuma barang begituan belinya jauh-jauh?" Di zaman now, apa masih ada yang berpikiran seperti itu? Andai ada, barangkali karena mereka gaptek. Hehee…

Bagi kalangan 'melek' teknologi, pasti tidak akan pernah menyia-nyiakan aplikasi-aplikasi yang ada di gawainya. Apalagi jika aplikasi tersebut memudahkan mereka untuk memenuhi kebutuhannya.

Lebih-lebih di masa pandemi COVID-19, di mana setiap orang harus membatasi diri dari kerumunan. Termasuk dalam hal belanja. Toh sekarang banyak aplikasi belanja online, yang bisa diakses tanpa harus keluar rumah. Bahkan pembayarannya juga bisa dilakukan di rumah melalui M-banking.

Seperti Itu juga yang aku lakukan selama ini. Belanja apa-apa, kadang melalui aplikasi belanja online. Kadang membeli produk yang ditawarkan teman-teman di medsos.

Paketan yang terakhir itu tadi, aku beli dari tawaran sahabat di medsos. Namanya Leni Cahya Pertiwi. Ia menawarkan buku solo pertamanya. Berjudul "Happy Mama".

Isinya bukan hanya menginspirasi. Tetapi saat membacanya seperti sedang berada di suatu sekolah. Iya, sekolah ibu. Dari buku itu, banyak pembelajaran yang bisa didapatkan. Tentang kesabaran, perjuangan, pengorbanan dan ketegaran dari mahluk multitasking yang bernama ibu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin... Makasih, Bunda Umi. Salam sukses juga...

18 Nov
Balas

Aamiin... Makasih, Bunda Umi. Salam sukses juga...

18 Nov
Balas

Tulisan yang keren. Salam sukses, semoga sehat selalu

18 Nov
Balas



search

New Post