Siti Aisah Ashwan

Berprofesi sebagai pendidik di sekolah dasar, keseharian menjadi ibu ke dua untuk anak didik di sekolah memberikan kepuasan tersendiri. Semoga diant...

Selengkapnya
Navigasi Web
Murid Saat Usia Belia (Hari ke-49)

Murid Saat Usia Belia (Hari ke-49)

"Assalamualaikum! Saya mau bertemu dengan Bu Ai" seorang guru yang masih tampak muda masuk ke kelas pagi ini.

"Waalaikumsalam! Ya Bu, ada yang bisa saya bantu?" Tanya guru di dalam ruangan seraya keluar.

"Saya mau mengambil baju dokter kecil yang akan dipinjam oleh sekolah kami untuk mengikuti lomba sekolah sehat Bu" jawabnya sopan.

"Oh iya! Sudah saya siapkan, mari ikut ke ruang guru!" Ajak Bu Ai dengan sopan pula.

"Silahkan duduk Neng! Ini bajunya ada sembilan. Silahkan diperiksa terlebih dahulu!" Seraya disodorkannya baju dokcil yang disimpan rapi di atas meja.

Tumpukan baju dokcil itu pun diperiksa satu persatu. Setelah jumlahnya sesuai, segera dimasukan ke dalam kantong yang telah ia persiapkan dari rumahnya.

Bu Ai melirik label nama di dada kirinya. Siti Julaeha nama Bu guru itu. Ia segera berpamitan setelah merapikan tas bawaannya yang berisi baju dokcil untuk keperluan lomba sekolah sehat tingkat kabupaten pada hari Kamis tanggal 5 Maret.

Bu Ai ikut mengantar keluar ruang guru, dan selanjutnya ia akan kembali masuk ke ruang kelasnya.

"Neng, tinggal dimana?" Tanya Bu Ai.

"Di Siliwangi Bu, dekat pasar" jawab Bu Julaeha.

"Jangan-jangan alumni SD Siliwangi ya!" Asal saja Bu Ai menerka.

"Ya betul Bu!" Seru Bu Julaeha.

"Kenal tidak ke ibu?" Bu Ai pun bertanya.

Bu Julaeha tampak mengernyitkan keningnya.

"Ga ingat ya! Dulu waktu kelas satu gurunya siapa?" Bu Ai melanjutkan pertanyaannya.

"Oh! Ya ampun ini Bu Ai yang dulu mengajar saya di SD Siliwangi?" Jawab Bu Julaeha sambil memeluk Bu Ai.

"Maaf ya Bu! Pantas melihat wajah ibu sepertinya tidak asing, sehat terus ya Bu!" Serunya masih seperti keheranan.

"Aamiin!" Alhamdulillah Bu Ai bersyukur, pagi hari ini sudah ada yang mendo'akannya. Ia pun segera kembali masuk kelas, setelah muridnya saat belia dulu yang kini telah pula menjadi guru hilang dari pandangannya.

#Tantangan Gurusiana Hari ke-49

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Asyik pertemuan guru dan murid

03 Mar
Balas

Ya Bu, Alhamdulillah. Terima kasih sudah mampir.

05 Mar

Wah, senangnya melihat murid sekarang sudah sama dengan dirinya. Sukses selalu dan barakallahu fiik

03 Mar
Balas

Aamiin, terima kasih bunda.

05 Mar

keren bunda

03 Mar
Balas

Terima kasih bunda.

05 Mar

Wah mntap bener bu

03 Mar
Balas

Alhamdulillah, terimakasih. Barrakallah Pak.

05 Mar

Mantap

03 Mar
Balas

Terima kasih

05 Mar

Senangnya...

03 Mar
Balas

Betul Bu, senang sekali menyaksikan murid yang mengikuti jejak kita.

05 Mar



search

New Post