Siti Aisah Ashwan

Berprofesi sebagai pendidik di sekolah dasar, keseharian menjadi ibu ke dua untuk anak didik di sekolah memberikan kepuasan tersendiri. Semoga diant...

Selengkapnya
Navigasi Web
Salam UKS (Hari ke-38)

Salam UKS (Hari ke-38)

Hari ini membaca tulisan seorang gurusianer yang sudah senior, pengawas dan instruktur Sagusabu juga. Pertama kali berkenalan dengan beliau dalam kegiatan TOT Sasisabu di P4TK IPS dan PPKn Kota Batu Jawa timur.

Penampilannya yang sederhana tak menampakkan bahwa sesungguhnya sederet prestasi yang telah beliau raih.

Kesan ramahnya dimulai saat menjelang sesi wawancara pada kegiatan TOT akhir tahun 2018. Semua peserta harus sudah hadir di ruangan tepat pada pukul 19.00.

Saat menjelang isya segera saja menuju ruang sesi wawancara. Akan tetapi belum sampai pada ruang yang dituju, terdengar azan berkumandang. Akhirnya berbelok menuju masjid di area depan. Tak disangka Bunda Nur'aeni, nama gurusianer tadi menawarkan untuk membantu membawakan tas yang saya gendong ke ruang sesi wawancara.

"Ga apa-apa Bun, bawain tas saya?" Tanya saya sungkan.

"Ga apa-apa teh, sekalian jalan" jawab beliau.

Alhamdulillah, akhirnya saya pun berjalan menuju masjid tanpa gendongan tas di punggung. Itulah kesan ramah dari beliau.

Lalu apa isi tulisan beliau yang membuat saya terkesan? Banyak sekali jenisnya, antara lain ada Best practice, kolom dengan edisi perjalanan tugasnya sebagai pengawas, ilmu-ilmu yang berkaitan dengan tugas sebagai tenaga pendidik hingga kegiatan yang berkaitan dengan ekstra kurikuler.

Seperti tulisannya yang baru saya baca dengan judul Say No. Ilmu yang saya dapat antara lain adalah Salam UKS yang dijawab dengan "Narkoba No! LGBT No! Sex Bebas No! Rokok No! Prestasi Yes!.

Semoga ilmu tentang salam UKS ini dapat dikembangkan di sekolah, sehingga hidup sehat warga sekolah benar-benar terlaksana.

Terima kasih ilmunya Bunda Nur'aeni, semoga selalu dalam keadaan sehat. Aamiin ya rabbal a'laamiin.

#Tantangan Gurusiana Hari ke-38

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih Teh, sudah mengapresiasi nenek2 ini. Kemarin diundang untuk penyaji di workshop UKS untuk 80 Kepala SD se Kab. Bogor yg diselenggarakan oleh Disdik Kab. Bogor. Sehat dimulai dari saya (tangan kanan simpan di dada k8ri)Narkotika No! (Telapak tangan kanan ke depan)LGBT No! (sda)Sex bebas No! (sda)Rokok No! (sda)Prestasi Yes! (Kepalkan tangan kanan ke depan atas)

21 Feb
Balas

Terima kasih Teh, sudah mengapresiasi nenek2 ini. Kemarin diundang untuk penyaji di workshop UKS untuk 80 Kepala SD se Kab. Bogor yg diselenggarakan oleh Disdik Kab. Bogor. Sehat dimulai dari saya (tangan kanan simpan di dada k8ri)Narkotika No! (Telapak tangan kanan ke depan)LGBT No! (sda)Sex bebas No! (sda)Rokok No! (sda)Prestasi Yes! (Kepalkan tangan kanan ke depan atas)

21 Feb
Balas

Alhamdulillah, terima kasih bunda, nambah lagi ilmunya

22 Feb

Iya benar salam UKS seperti Ibu Nuraeni, saat kami lomba UKS tingkat propinsi, sebelum masuk kelas tim juri memberikan salam UKS pada siswa. Terima kasih Bu Aisyah mengingatkan kembali. Tetap semangat

22 Feb
Balas

Tahun 2018 ikut lomba LSS, tapi anak2 belum mengenal salam UKS

22 Feb

Tahun 2018 ikut lomba LSS, tapi anak2 belum mengenal salam UKS

22 Feb



search

New Post