Siti Aisyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

JIKA HATI SEDIH

JIKA HATI SEDIH

***********

Manusia adalah makhluk yang sempurna yang diciptakan oleh Allah. Manusia adalah makhluk yang hebat, kuat, baik, pintar, dan segala sifat lainnya. Namun, dibalik itu semua manusia adalah makhluk yang lemah karena manusia diberikan suatu hal yang tidak dimiliki oleh makhluk lain yaitu hati. Hati sangat peka terhadap sesuatu yang menimpanya. Baik sesuatu yang bahagia atau pun sesuatu yang kurang mengenakkan. Misalnya adnya musibah atau bencana. Jika hati itu kuat maka ia akan selamat. Tapi jika hati itu lemah maka ia akan terpuruk dalam kesedihan. Bahkan bisa membawanya ke jurang kehancuran.

Di kala hati sedang sedih tentunya air mata pun akan jatuh. Sedih dan menangis. Menangis, bukanlah hal yang memalukan bahkan menangis sangat dianjurkan, tujuannya adalah untuk membantu menghilangkan beban yang menyesakkan dada. Dengan menangis kekesalan, kesedihan, dan semua beban yang menumpuk seakan-akan terangkat semua ke atas.

Manusia makhluk yang lemah. Tiada daya dan kekuatan yang dimiliki manusia kecuali dengan pertolongan Allah. Oleh sebab itu, jika dada terasa berat dan hati terasa gundah dengan berbagai masalah yang menghimpit dalam kehidupan maka menagislah. Menangis di pelukan orang tua, di depan suami atau istri, atau di depan sahabat. Karena dengan demikian beban yang menghimpit akan terasa ringan.

Jika menangis bisa melepas beban yang menghimpit maka menangislah di hadapan Allah. Setelah itu rasakan ketenangan hati dan nikmatnya kesendirian setelah menangis dan mengadukan masalah kepada Allah. Karena dengan mengingat Allah hati akan menjadi tenang.

**********

Jakarta, 15 Maret 2023

#51 (T.751)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semua sudah ada dalam catatan

16 Mar
Balas

Sedih membuat hati makin kuat. Salam bahagia, Bu Aisyah.

16 Mar
Balas



search

New Post