Siti Aisyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

KETAHUAN MENCONTEK

KETAHUAN MENCONTEK

**********

Bu Oshin terkenal sebagai guru yang disiplin dan tegas. Sebelum pelajaran dimulai biasanya Bu Oshin selalu memberikan nasihat singkat yang tujuannya adalah untuk memberi semangat dan motivasi kepada para siswanya. Mulai dari kedisplinan, menghormati orang lain, meminta doa kepada orang tua sebelum berangkat sekolah, dan masalah sikap dan sifat baik yang harus ditanamkan dari sekarang. Bu Oshin pun selalu mengingatkan agar para siswanya saling mengingatkan dalam hal kebaikan.

Kali ini Bu Oshin sedang mengawas siswanya yang sedang melaksanakan kegiatan PAT. Seperti biasa Bu Oshin memberikan sedikit arahan kepada para siswanya agar dalam mengerjakan soal tidak tergesa-gesa, pahami soal dan jawablah dengan tepat benar setiap pertanyaannya. Lebih penting lagi diingatkan oleh Bu Oshin untuk menumbuhkan rasa percaya diri yang salah satunya adalah bersikap jujur dan yakin terhadap pilihan jawaban dari setiap soal yang dikerjakan.

Semua siswanya paham terhadap hal yang disampaikan. Namun, di tengah pengerjaan soal, Bu Oshin melihat gelagat salah satu siswanya yang mencontek, ia membawa selembar catatan dari rumah. Bu Oshin pun mendekati anak tersebut dengan tanpa berkata lagi Bu Oshin pun langsung merobek lembar jawaban siswa tersebut karena ketahuan mencontek dan menggantinya dengan lembaran yang baru. Siswa itupun terdiam dan meminta maaf dan berjanji tidak mengulanginya lagi.

*******

Jakarta, 1/3/2023

#38 (T.778)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen mbak. Sukses selalu

02 Mar
Balas

Mantap ni Bu Oshin. Sukses selalu, Bunda

02 Mar
Balas

Luar biasa Bunda penuh inspirasi dan mencerahkan

02 Mar
Balas

sakit tidak seberapa tapi malunya itu

02 Mar
Balas

Jujur nomor satu. Sepakat, sama Bu Oshin. Salam bahagia, Bu Aisyah.

02 Mar
Balas



search

New Post