Siti Aisyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
 LOMBA BERBALAS PANTUN

LOMBA BERBALAS PANTUN

LOMBA BERBALAS PANTUN

**********

Pembiasaan Jumat pagi hari ini 27 Januari 2023 adalah kegiatan lomba . Kali ini lomba yang diadakan adalah Lomba Berbalas Pantun. Lomba ini bertujuan untuk melestarikan budaya , menggali dan mengasah kreativitas peserta didik dalam menyampaikan ide-idenya melalui pantun serta belajar untuk berani tampil di depan umum.

Dari 24 kelas masing-masing diwakili oleh 1 orang peserta didik yang kemudian dibentuk menjadi 8 tim yang angotanya diundi dari 24 kelas tersebut. Jadi, masing-masing tim terdiri dari 3 peserta didik kelas 7, 8, 9. Selain itu ada 2 tim yang berasal dari sekolah swasta yang berkolabarasi dengan sekolahku.

Terlihat semua peserta lomba begitu bersemangat mengikutinya. Setiap peserta lomba berusaha tampil dengan maksimal diawali dengan memperkenalkan diri dengan berpantun selanjutnya menyampaikan jual pantun dengan tim lawannya. Begitu pula tim lawan membeli pantunnya dan setelah itu menjual pantunnya . Selanjutnya dibeli oleh tim sebelumnya .. Begitu seterusnya sampai selesai seluruh tim. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pantun pada babak final untuk menentukan siapa juara 1, 2, dan 3.

Lomba berbalas pantun yang hanya berdurasi 3-5 menit tiap peserta, ternyata membuat banyak decak kagum dari bapak dan ibu guru serta para siswa yang menyaksikannya. Para guru semua memberikan apresiasi kepada semua peserta lomba. Mereka semua keren dan hebat saat menyampaikan pantun-pantunnya.

Kami para guru berharap dengan kegiatan lomba ini dapat menginspirasi peserta didik yang lain untuk berani tampil dan berbicara di depan umum serta mampu menggali dan mengembangkan kreativitas yang dimiliki yang kelak akan membawa prestasi yang membanggakan. Aamiin.

********

Jakarta, 27/1/2023

#2 (T. 745)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Giat yang luar biasa sukses selalu Bu Ais

28 Jan
Balas

Terima kasih, Bu. Salam sehat selalu

30 Jan

Giat yang luar biasa Bunda.

28 Jan
Balas

Terima kasih, Bu. Salam sehat selalu

30 Jan

Cakep,... siswanya sangat kreatif. Sukses Bu Siti Aisyah

28 Jan
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi.

30 Jan

Mantap ulasannya, bu. Lomba yang sangat luar biasa, bu. Blm pernah ada di sekolah saya. Salam suskes selalu!

27 Jan
Balas

Terima kasih, Bu. Salam sehat selalu

30 Jan

Mantap giatnya Bunda. Melestarikan budaya bangsa. Sukses selalu untuk Bunda.

28 Jan
Balas

Terima kasih, Bu. Salam sehat selalu

30 Jan



search

New Post