Siti Aisyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MENCOBA MEMBUAT MARTABAK MINI

MENCOBA MEMBUAT MARTABAK MINI

MENCOBA MEMBUAT MARTABAK MINI

**********

Selalu menyenangkan untuk bereksperimen dan mempunyai sebuah pengalaman baru dalam mencoba resep masakan. Apalagi untuk sebuah pengalaman yang seru. Sore tadi keseruanku bereksperimen mencoba resep baru bersama anakku. Iseng-iseng aku berselancar dengan gawaiku mencari resep apa yang mudah dan cepat membuatnya. Akhirnya kutemukan resep Martabak Mini. Dengan bahan-bahan yang ada aku pun mulai menyiapkannya. Bahan dan caranya pun mudah diikuti.

Bahan Kulit :

- 1 butir telur

- 3 sdm gula pasir

- 200 gr tepung terigu

- 1 sdt backing powder

- 300 ml susu cair

Bahan Isi

- Meisis

- Keju parut

- Gula pasir

Cara Membuat

1. Masukkan telur dan gula ke dalam wadah besar, kocok sampai tercampur rata.

2. Ke dalam adonan telur masukkan backing powder dan tepung terigu. Secara bergantian masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu dan susu cair. Sambil terus diaduk hingga adonan halus mengental dan tidak bergerindil.

3. Panaskan wajan teflon. Tuang adonan dengan sendok sayur. Tunggu hingga kue berongga.Taburi gula pasir. Lalu isi dengan keju parut atau meisis. Kue martabak dilipat dua.

4. Hidangkan selagi hangat.

Ditemani dengan teh hangat tak menunggu lama dalam sekejap Martabak Mini pun segera habis.

Alhamdulillah.

Selamat mencoba.

**********

Jakarta, 17/1/2023

#4 (738)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bikin ngiler bucan, trimakasih resepnya...mudahan BS buat jg ya? Salam sukses

18 Jan
Balas

Hemat nikmat hasil kerja sama yang baik yummy

18 Jan
Balas

Hmmm...yummy bgt bunda. Kesukaan sy ni.

18 Jan
Balas

Coba ah...siapa tahu jdi hoki.. keren ibu..terima aksih resepnya. Sehat selalu

18 Jan
Balas

Terima kasih*

18 Jan

Asyik nih...hujan-hujan ada martabak mini. Ditemani teh anget. Wow... sip. Terima kasih resepnya, Bu. Salam bahagia.

18 Jan
Balas



search

New Post