Siti Bahriah

Belajar membaca & menulis lagi dan terus... bismillah! ...

Selengkapnya
Navigasi Web
INDAHNYA CIPTAAN-MU

INDAHNYA CIPTAAN-MU

Sakura sebagai bunga nasional Jepang ini memiliki waktu mekar umumnya sekitar Maret hingga Mei. Musim semi, musim yang dinanti-nanti saat mekarnya, yaitu diawali dengan pertanda munculnya tunas baru dan lain-lain. Bunga sakura akan bermekaran secara serempak di berbagai tempat, seperti taman, jalanan, pegunungan, dan tepian telaga.

Bunga indah itu sudah lama tumbuh di depan rumah, kini sedang bersemi. ia memberi arti agar hati selalu berseri. Warnanya merah muda, warna kesayanganku. Bentuk rantingnya menjuntai-juntai, dikenal daun dan bunganya yang banyak dengan warna yang cerah-cerah. Warna bunga tergantung pada spesiesnya, ada yang putih dengan sedikit merah muda, kuning muda, merah jambu, hijau muda atau merah menyala. Layaknya pohon ini tumbuh di pekarangan luas, sehingga pemandangan menjadi lebih manis.

“Meskipun pohonnya belum besar dan bunganya belum banyak, mengapa Sakura itu selalu menjadi pengikat emosiku?” Ada sisi lain yang bikin rindu jika melihat Sakura baik dari jauh ataupun dekat.

Pertengahan Maret kemarin, Putriku dan kawan-kawan seangkatan berjadwal pemberangkatan ke kota Takasaki, Niigata. Baru saja beberapa pekan di sana, dia bersama beberapa sohibnya menyempatkan diri berkeliling ke taman-taman Sakura. Sangat indah menawan, bersyukurlah mereka bisa menikmati ragam warna-warni Sakura secara langsung di habitat aslinya.

Karena itu, setiap aku menatap bunga Sakura di mana saja, selalu mengingatkan buah hatiku yang sedang study. Konektor agar selalu mendo’akannya, ia sering memosting untuk sang mama foto dalam beberapa aktivitasnya. Pertama kali ia mengirimkan fotonya sedang  enjoy di sekitar taman Sakura, juga video singkatnya. Semoga kalian selalu solid dan dapat menjaga kesehatan serta senantiasa terjaga oleh iman-islam, amiiin.

Nuansa Sakura juga terdapat di beberapa daerah di Indonesia. “Keelokan dan pesonanya bisa disaksikan dan dinikmati antara lain di Kebun Raya Cibodas, Sumba Timur, Batam, Kebun Raya Bali, dan Jalan utama Kota Surabaya.” Sumber https://www.tripzilla.id/tempat-melihat-bunga-sakura-di-indonesia/16852. Bayangkan jika kita sedang berada di taman tersebut, pasti punya sensasi yang berbeda, ada aura cinta yang selalu berbunga-bunga, rancak bana!   

Memandang tumbuhan dapat mentadabburi:

pohon dengan jenis ranting dan daunnya, pohon yang berbunga, bunga yang beragam, bunga dengan varian bentuk, warna dan model hingga aneka aroma keharumannya. 

Tentu semua membuat takjub. Betapa memesona mata tentang semua cipataan ini. Maha Besar Kuasa Sang Pencipta dan segala yang ada di atas hamparan bumi-Nya. Subhanallah...!  

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa sakuranya, sehat selalu. Salam literasi

08 Oct
Balas

Kereen, salaam buat ananda cantik

13 Oct
Balas

Siap Bu, in sya Allah. Terimakasih mohon dao'anya selalu...

13 Oct

Mau belajar nulis lagi, thanks sdh menginspirasi

13 Oct
Balas

Siiip...ayuk Bu

13 Oct

Terimakasih Bapak...

13 Oct
Balas

Karya Allah ada di mana2 ya Bun untuk kita tadaburi. Salam Literasi

07 Oct
Balas

Ya Bu alhamdulillah, terimakasih atas kunjungannya salam kembali

07 Oct

Maha Besar Kuasa Allah menciptakan berbagai jenis tumbuhan. Keren bunda salam sukses selalu.

07 Oct
Balas

Baik Pak, bersyukur... terimakasih salam sukses juga

07 Oct

Maha besar Allah dengan segala Firman-Nya...sukses untuk ananda .sukses untuk Bunda..salam Literasi

07 Oct
Balas

Do'a yg sama buat Ibu jg, terimakasih salam kembali Ibu

08 Oct

Terima kasih buk Siti Bahriah, atas ulasannya yang luar biasa. Baru tau saya di Indonesia ada bunga sakura. Salam kenal n salam literasi.

08 Oct
Balas

Salam kembali, terimakasih udh baca tulisan sederhana ini, hehe

13 Oct

Ulasannya yang luar biasa bu. Di tempat saya ada tempat wisata sakura hill..diatas telaga sarangan arah tawangmangu. Di sana banyak tanaman bunga sakura. Sukses, salam literasi

07 Oct
Balas

Mantap tu Pak, Tawangmangu ya... terimakasih salam sukses kembali

07 Oct

Bagus..salam sukses

10 Oct
Balas

Terimakasih Bapak, salam kembali barokallah

13 Oct



search

New Post