Siti Fakhroh, MA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Trik Kondangan Ketika Tidak Punya Duit

Trik Kondangan ketika Ga Punya Duit

Pertama-tama saya bingung, mo nulis apa, karena belum pernah menulis, akhirnya terpikirlah pengalaman yang menurut saya enak untuk ditulis. Kejadian ini terjadi ketika sebuah keluarga hendak pergi kondangan ke Bogor. Kejadian nya seperti ini....

Suatu pagi sebuah keluarga akan pergi kondangan, mereka menggunakan mobil tua sezaman dengan Elvis Presley masih hidup, Ketika ditengah perjalanan, Sang suami mengeluarkan selembar uang seratus ribuan untuk beli bensin di pom bensin terdekat. Uang itu diberikan kepada istrinya.” Bu , tolong pegang uang ini untuk ngisi bensin...!

Ketika sampai di pom bensin terdekat, mereka mengisi bensin di pom tersebut. Kemudian mereka melanjutkan ke tempat kondangan, sesampainya di tempat kondangan, Sang Suami bertanya “ Bu,...mana uang kondangan yang aku kasih tadi?, Loh, ayah tadi cuma ngasih selembar seratus ribuan buat beli bensin...! Kata Sang Istri dengan wajah bingung. “Aduh, dasar kita emang keluarga pikun..pikun..pikun....! kata Si Ayah. Akhirnya seluruh keluarga termasuk sopir disuruh oleh Si bapak mencari uang tersebut ke seluruh selah-selah ruangan mobil.

Karena merasa pusing dengan kicauan Sang Suami, Si Istri akhinya mengeluarkan uang untuk mengganti, “Uda deh Yah...kondangannya pake uang saya aja..!”, kata Sang istri. Kemudian mereka kondangan. Selesai kondangan, mereka pulang .

Tiba-tiba ditengah perjalanan, Sang Istri bertanya : “Yah, sebenarnya uang ayah, bener-bener hilang apa tidak sih ?, soalnya, kok aneh baru dikeluarkan di dalam mobil sudah tidak ada, tidak mungkin terbang keluar kan?”, Kata Si Istri. Lalu Si Suami menjawab dengan enteng,” ga tuh, saya cuma punya selembar seratus ribuan , dan itu sudah buat beli bensin ketika diperjalanan tadi ...!. kami semua melongo mendengarnya. Lalu kata Sang Istri, kenapa ayah menyuruh kami mencarinya?,jawab sang Suami : “ sudah terlanjur nyuruh, Bu, ingetnya ketika kita sedang mencari-cari, ternyata uang saya memang sisa seratus ribu lagi he he...! Kemarin saya mendapat honor lima ratus ribu, seratus ribu, saya pakai untuk mancing, dua ratus ribu, saya berikan kekamu, seratus ribu saya pakai untuk belanja di Indomaret, jadi sisanya mang cuma seratus ribu....Ayah berharap kamu punya solusi, dan ternyata kamu memang istri yang cerdas...!!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post