Siti Fatimah

Siti fatimah Lahir di kudus, 27 Maret 1979. Mengabdikan dirinya untuk mengajar SDN 010 AIR PUTIH kec. Lubuk Batu Jaya Kab. Indragiri Hulu, RIAU &nbs...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berkarya di tengah keluarga

Berkarya di tengah keluarga

Kegiatan belajar bukan harus di sekolah melulu. Dimana saja kita bisa belajar dan belajar. Inilah yang sekarang sedang berlaku untuk anak sekolah, mahasiswa, bahkan pendidik pun harus dirumahkan. Kata lainnya belajar dan bekerja di rumah. Peran gawai menjadi nomor wahid jika sudah seperti ini ceritanya. Kenapa begitu semua akses yang akan diberikan sampai pelaporannya lewat email, WA, messenger, dan telegram.

Bagi emak-emak atau orang tua yang gaptek terpaksa harus silaturrahmi ke tetangga yang paham akan teknologi canggih itu.. Silaturrahmi sambil minta tolong untuk mengirimkan tugas buah hatinya. Kata pepatah"sambil berenang, minum air". Jurus jitu pun dikeluarkan agar kelar semua tugas buah hatinya.

Sebenarnya tugas yang kita berikan kepada anak didik bukan harus berbentuk soal yang butuh penjabaran dan mengakses internet. Tugas yang kita berikan bisa berbentuk proyek yang hasilnya akan digunakan sebagai alat peraga, bisa karya seni, atau karya-karya yang lainnya. Sehingga anak didik bahkan orang tua tidak menjadi terbebani selama mereka dirumahkan. Gunakan bahan dasar untuk membuat karya dari bahan yang mudah didapatkan.Tapi kalau memang terpaksa harus bentuk soal atau latihan , mbok yo ngak usah terlalu banyak. Cukup 5 buah pertanyaan saja. Anak ada waktu luang untuk tetap beristirahat dan bercengkrama dengan keluarga.

Ini hanya pendapat saya sebagai seorang ibu yang punya anak sekolah sekaligus seorang ibu buat anak-anak di sekolah. Maaf kalau sedikit curhat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ya betul itu Bu,yang penting setiap hari anak belajar,ada yang di kerjakan.

24 Mar
Balas

Sedikit yang penting mewakili materi pembelajaran. 3 nomor saja, kalau muridnya 23 siswa. Udah 69 nomor yg kita koreksi. Yang penting belajar dengan merdeka ya, bun.

24 Mar



search

New Post