Siti Fatimah

Siti fatimah Lahir di kudus, 27 Maret 1979. Mengabdikan dirinya untuk mengajar SDN 010 AIR PUTIH kec. Lubuk Batu Jaya Kab. Indragiri Hulu, RIAU &nbs...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pupuklah rasa syukur

Manusia merupakan Makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna dibandingkan dengan makhluk ciptaan Allah yang lainnya. Manusia disempurnakan dengan adanya akal pikiran tuk membedakan mana yang baik dan mana yang buruk atau tak pantas tuk dilakukan. Dengan akal pula, makhluk paling sempurna ini bisa mengembangkan apa yang tak bisa dilakukan oleh makhluk lainnya. Dari menjalankan perintah Allah sampai menjauhi segala larangannya. Itu bagi mereka yang memang benar-benar belum merdeka dalam beragama. Pasti akan mencari tambahan ilmu yang bida jadi bekal keakhirat dan untuk hidup di dunia.

Namun, sekarang sudah banyak manusia yang sudah merdeka dalam beragama. Itu sih anggapan dia.padahal salah kaprah, kalau di lihat dari segi ilmu agama. Contoh kecilnya saja. Saat kita mendapatkan kemenangan dalam lomba tuk mengucap "Alhamdulilah" luar biasa payahnya. Yang sering terdengar justru kata"yes"atau"bravo". Untuk contoh besarnya. Saat kita mendapat rezeki yang berlebih, bukannya tuk disedekahkan sebagian rezeki tadi. Eh malah untuk dugem atau traktir sohib-sohibnya yang sudah berkecukupan. Terbalik kan penerapan prinsipnya?

Dalam hal mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan, bukanlah butuh biaya banyak. Kita bersyukur lho, bukannya menghadapi dokter spesialis yang selalu Pakai tarif perjamnya. Mudah sekali, jalankan semua perintahNya dan jauhi larangNya. Kalau semua perintahNya sudah dilakukan, insyaallah rasa syukur kita telah terwujud dengan otomatis. Insyaallah kita menjadi manusia yang lebih baik dari makhluk ciptaan Allah yang lainnya.Aamiiin

Hablum minallah hablum minannas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju Bund, sejatinya syukur harus selalu menemani kehidupan sehari-hari. Sukses selalu dan barakallah

15 Feb
Balas

Aamiiin Sukses selalu buat bunda juga.

15 Feb

Assalamualaikum Bun. Nama kita sama. Semoga bisa menjadi saudara. Alhamdulillah.

16 Feb
Balas

WA Alaikum salam Alhamdulillah kalau ada yg mau jadi saudara. Kita bersaudara sekarang ya, sister.

24 May

Assalamualaikum Bun. Nama kita sama. Semoga bisa menjadi saudara. Alhamdulillah.

16 Feb
Balas

WA alaikum salam kembaran. AamiinDari kudus juga ya?

14 May

Semoga kita selalu jadi hamba syukur nikmat yaa Bunda. Salam kenal, salam literasi

15 Feb
Balas

Aamiiin ya Allah. Salam kenal kembali mbak fera.

15 Feb



search

New Post