Siti Fatimah

Menjadi manusia yg lebih berati dg menulis ...

Selengkapnya
Navigasi Web

CINTA LUAR BIASA

Ucapan selamat hari ibu bertebaran di jagatraya pagi ini. Hari ibu tepatnya tanggal 22 Desember merupakan hari spesial untuk para ibu. Jangan sampai karena sibuk ucapin selamat hari ibu ke teman-teman di media sosial sampai lupa dengan orang yang melahirkan kita sobat. Tentu banyak hadiah untuk sang ibu yang sudah disiapkan dari hari-hari kemaren. Dari sekedar baju daster, makan-makan, perhiasan sampai umroh.

Padahal seorang ibuk tak pernah berharap sedikitpun ucapan -ucapan tersebut. Yang dibutuhkan seorang ibuk adalah perhatian sang anak yang dicintainya. anak yang di kandungnya dalam sembilan bulan. Tak pernah sedikitpun ibu mengeluh karena rasa sakit yang beliu derita selama mengandung. Saat sang jabang bayi bermain bola menendang berlarian dalam perut sang ibu tentu akan menimbulkan rasa sakit yang hebat. Namun ibuk dengan senyumnya mengelus perut dengan kasih sayang” Anak pintar, anak sehat”. Begitu indah dan merdu suara itu didengar oleh sang calon bayi. Dan tak jarang perut sang ibuk jadi menceng ke kiri atau kekanan oleh ulah kita. Beliau tetap tersenyum dan mengelus kita dengan kasih sayang yang tak dapat tergantikan.

Apa arti sebuah ucapan yang hanya diucapkan setahun sekali. Kita mencium pipinya hanya setahun sekali, kita memeluknya hanya setahun sekali. Apa ini yang dilakukan jika mengucapkan hari ibu. Hari ibuk adalah sebuah hari yang sangat istimewa sebagai bentuk evaluasi diri kita sudahkah kita memperlakukan dengan penuh kasih pada beliau selama satu tahun ini.

Apapun yang pernah kita berikan pada ibu tak akan pernah mampu menggantikan yang telah diberikan pada kita. Beliau telah memberikan kehidupan pada kita, dengan air susunya dan cintanya kita hidup dan berhasil saat ini. Beliau tak pernah berhitung sebesar apa biaya yang beliau keluarkan, berapa kali air mata ibu tumpah oleh ulah kita. Kesucian hatinya bagaikan dari syurga. Perhatiannya bagaikan polisi yang menjalankan tugas untuk mengawal. Tak ingin sedikitpun kulit kita lecet oleh sesuatu. Jika kita sedikit saja terluka maka air mat aitu akan mengalir karena menyesal telah merasa lalai.

Ibu… cintamu tulus dan suci, hatimu bersih tanpa noda. Cinta yang luar biasa adalah cinta seorang ibu pada anaknya. Berikanlah kasih sayang dan perhatian yang sama dengan apa yang beliau berikan pada kita saat kita masih kecil. Jangan pernah membuat ibu meneteskan air mata karena sedih, Jika hal itu sampai terjadi maka sama halnya kita telah membuat lubang neraka yang akan menenggelamkan kita didunia maupun di akhirat kelak. Karena surga kita ada di telapak kaki ibu. Selamat mengevaluasi prilaku terhadap ibu selama satu tahun ini untuk menjadi manusia yang berbakti pada beliau terkasih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren salam LiterasiIbu segala2 nya bagi kitaPerhatian kita saat ini dibutuhkan. Semoga ibu kita semua sehat walafiat. Aamiinyarabbal'alamiin

22 Dec
Balas

Aamiin makasih bunda

22 Dec

Perhatian adalah utama buat ibu kita.

22 Dec
Balas

Setuju bunda

22 Dec

Keren kolomnya, do'anya dikabulkan Allah...suksea selalu..

22 Dec
Balas

Aamiin

22 Dec



search

New Post