Siti Fatimah

Menjadi manusia yg lebih berati dg menulis ...

Selengkapnya
Navigasi Web

JURUS AMPUH MENGATASI VIRUS 2M

Virus 2M ( Malas Menulis) tentu sering mampir menyapa. Sebagai penulis hal ini bukanlah sesuatu yang aneh, namun sebuah kewajaran. Malas bukan suatu kesalahan namun manusiawi. Jadi jika kita mengalami rasa malas terutama dalam menulis itu biasa. Sering orang menyebutnya dengan kata gak mood. Malas menulis itu wajar yang gak boleh itu adalah malasnya terlalu lama. Jika terlalu lama maka kita akan masuk pada zona nyaman yang berakibat menurunnya keinginan menulis lagi yang berujung pada tidak ingin menulis sama sekali. Sebenarnya virus tersebut menyerang penyebabnya bisa dari kurangnya istirahat atau badan sedang kurang fit.

Nah… untuk menghindari virus 2M ( banyak cara ) yang bisa Anda lakukan sebagai berikut.

1. Bercengkrama dengan keluarga

Bercengkrama dengan keluarga merupakan salah satu tempat dimana kita bisa sejenak menghilangkan rasa bosan menulis. Disamping menghilangkan rasa bosan Anda akan menciptakan dan menikmati kebersamaan bersama keluarga kecil Anda. Dengan seringnya menikmati kebersamaan akan lebih mempererat rasa cinta terhadap keluarga.

2. Refresing kecil

Refresing kecil bisa dilakukan bersama keluarga ataupun sendiri. Keliling disekitar rumah ataupun disekitar komplek rumah Anda merupakan salah satu alternatif yang pas untuk menghilangkan rasa malas dan bosan menulis. Bahkan saat kita melakukan refresing akan muncul ide yang jarang kita sadari menjadikan tambahan refrensi untuk menulis buku.

3. Menonton film

Kali ini adalah menggunakan jurus yang tentunya banyak orang suka, yakni menonton film. Menonton film bisa dilakukan dirumah ataupun ke tempat lain sambil cuci mata. Banyak yang bisa kita dapatkan dengan menonton film. Hilangnya kejenuhan atau kebosanan menulis sampai menyambut ide baru yang inspiratif.

4. Mendengarkan musik.

Siapa yang tidak suka dengan musik. Musik merupakan hiburan hati yang sangat murah. Dengan hanya duduk manis sambil memejamkan mata Anda bisa menikmatinya. Indahnya musik bisa Anda nikmati dalam suasana apa saja. Bahkan dengan musik rasa akan terbawa hanyut dalam lirik -liriknya yang justru akan mengundang ide baru yang luar biasa.

5. Berkebun dan berolah raga

Untuk jurus yang satu ini sangat murah sehat dan bermanfaat. Mungkin tidak banyak yang memiliki hobi berkebun, akan tetapi olah raga bukan hanya sekedar hobi semata, namun sebuah kebutuhan. Tubuh kita butuh gerak, otot-otot butuh peregangan. Tanpa itu badan akan mudah capek dan menimbulkan rasa sakit. Sebagai bentuk protes tubuh kita karena kurang diperhatikan. Kesehatan merupakan syarat mutlak menulis. Jika badan kita tidak sehat so pasti aktifitas menulis akan terhambat.

6. Tidur

Jurus yang terakhir adalah jurus termurah dan terampuh. Tidur merupakan salah satu ibadah. Kita tidak bisa memaksakan diri untuk terus bekerja. Tiidur merupakan kegiatan mengistirahatkan jiwa dan raga manusia. Siapa yang tidak butuh tidur?

Baik sahabat dari keenam jurus yang penulis sampaikan bisa Anda terapkan untuk menghindari yang mampirnya virus 2M( Malas Menulis). Jurus ampuh ini akan mampu mengembalikan mood Anda untuk kembali lebih bersemangat melanjutkan PR menyelesaikan buku Anda. Nikmati hidup ini dan banyak bersyukur dengan tidak mendzolimi tubuh sendiri. Jika badan sehat jiwa juga akan bersemangat. Semoga jurus-jurus ampuh ini mampu mengatasi permasalahan Anda saat hilang mood. Dan bisa nada munculkan sendiri banyak jurus jurus andalan sebagai tambahan dalam mengatasi virus 2M (Malas menulis). Karena jika malas dibiarkan akan muncul virus baru yakni virus MP ( Malas PooooooL).

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Malas harus diusir. Malas membawa petaka bila dituruti. Keren salam Literasi

25 Dec
Balas

Makasih bunda

25 Dec



search

New Post