Siti Fatimah

Alumnus PPS UNNES bekerja di SMP 2 Kudus sejak tahun 1995 Mata Pelajaran IPA...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hadiah Pulang Sekolah

Rasanya ingin marah menerima hadiah mengejutkan. Bagaimana tidak naik tensi ini? Seisi rumah bau amis. Sisa daging tercecer di mana-mana. Di atas keset, di ruang tamu, di dalam kamar, bahkan di atas sajadah. Dan yang lebih membuat adrenalinku terpicu ketika seonggok kotoran bersarang di atas kasur. Ulah siapa ini?

Uhh.... sungguh hadiah yang sangat berkesan mendalam, hingga sulit melupakan. Pulang sekolah badanku basah kuyup, disambut dengan air kencing dan kotoran kucing di atas kasur. Apa makna dari semua ini? Apakah ini pertanda adanya berkah di hari Jumat? Aku hanya bisa mendoa semoga ini memang pertanda berkah. Aku hanya bisa mengucap istighfar untuk menenteramkan hati. Berkali-kali aku meminta kesabaran, agar emosi jiwaku terbendung.

Sempat kuumpat kucing--kucing yang tidak tahu terima kasih. Kucing rumahan yang setiap pagi, siang, dan petang berkeliaran, kelaparan. Sampai sesak dada ini menahan amarah yang memuncak. Tetapi akhirnya kusadari, bahwa percuma mengumbar amarah pada hewan yang tak mengerti bahasa manusia.

Kulucuti semua sarung bantal, guling, dan sprai. Kucuci semua bantal dan gulingnya. Kasur yang bau anyir dan pesing pun kuseret. Kusabun dan kusikat dibawah derasnya air hujan. Aku tak memikirkan berapa banyak waktu untuk membuatnya kering. Sehari. Seminggu. Sebulan. Yang terpenting bagiku menghilangkan jejak hadiahmu.

Cikfat. 26 Januari 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hadiah yang betul2 luar biasa Cikgu..Bisa merasakan rasa hati yang lara..he..he..Semoga kasurnya cepat kering...Barakallah..

26 Jan
Balas

Iya Bu. Ingin kuteriak....

26 Jan



search

New Post