Siti Fatimah

Alumnus PPS UNNES bekerja di SMP 2 Kudus sejak tahun 1995 Mata Pelajaran IPA...

Selengkapnya
Navigasi Web

Udin

Penyok. Itulah nama panggilan sayang dari Udin . mempunyai nama lengkap yang sangat bagus Audin Maulana Ilham. Tapi entah kenapa ia lebih suka dipanggil penyok daripada dipanggil Udin. Saya juga sangat heran, ketika temannya memanggilnya Udin, dia tidak segera merespon, tetapi ketika dipanggil penyok, ia langsung bersuara dan menoleh.

Rasanya sungguh aneh bukan. Nama yang sangat bagus dari orang tua diabaikan begitu saja. Nama yang sarat makna, doa, dan harapan orang tua jangan dibuang. Gunakanlah nama pemberian orang panggilan, karena setiap kamu dipanggil dengan nama Audin, kamu didoakan dan disayang oleh orang tuamu. Panggilan penyok mungkin kamu suka, tapi apalah artinya penyok. Penyok itu berarti gepeng, kerempeng, seperti kaleng yang rusak karena terinjak kaki. Kenapa kamu malah lebih suka dipanggil penyok? Apakah karena tubuhmu yang kerempeng? Entahlah, saya tidak tahu asal usulnya ia dipanggil penyok. Tapi saya tetap menyarankan gunakanlah panggilan dengan panggilan yang baik.

Hari ini, Udin request agar saya menuliskan cerita tentang dirinya. Mungkin ia tertarik dengan tulisan saya tentang PORSCHE. Tulisan PORSCHE menceritakan tentang kelasnya yang asyik dan menyenangkan. Atau mungkin juga ia ingin dikenal di seluruh Indonesia, karena ia tahu kalau tulisanku ini bakal dibaca gurusianer se-Indonesia.

Yah...itu niatan yang baik. Saya pun memintanya mengirim data lengkap tentang dirinya, dan hari ini kugoreskan sedikit cerita tentang Udin.

Udin adalah muridku di kelas 9C yang baik. Badannya tinggi, kerempeng. Ia berambut lurus dengan gaya rambut seperti artis zaman now. Kulitnya yang berwarna sawo matang semakin tampak legam karena paparan sinar mentari setiap hari. Bagaimana bisa begitu? Udin setiap hari mengayuh sepeda sejauh 6 km menuju ke sekolah. Demi mencari ilmu dan bekal untuk kehidupannya, ia rela bersusah payah menyusuri jalanan yang penuh kemacetan dan panasnya terik mentari.

Udin yang lahir tanggal 28 Desember 2003, mempunyai hobi bermain sepakbola. Tendangan dan teknik menggiring bolanya sangat bagus. Ia berharap dapat bermain bola seperti Ronaldo.

Visi hidupnya sangat baik yaitu meraih kesuksesan dunia dan akhirat, serta mampu membahagiakan kedua orang tuanya. Selain itu, ia juga ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Mantap sekali visimu nak. Seperti apa yang disampaikan oleh Rasulullah bahwa sebaik-baik manusia, adalah manusia yang dapat memberikan manfaat bagi orang. Semoga apa yang cita-citakan dapat tercapai. Dengan usaha yang tak kenal lelah dan diiringi doa yang tak terputus, apapun cita-citamu akan terwujud.

Saya sangat tersanjung ketika ia menjawab pertanyaan yang kutanyakan. Apa pendapatmu tentang kelas 9C. Dia menjawab "kelas 9C adalah yang asyik dan menyenangkan. Penuh suka dan ceria. Orang-orangnya menyenangkan dan ramah. Wali kelasnya sangat hebat dalam mengajarkan mirid--muridnya tentang kebaikan agar menjadi anak yang sukses. Wow itu sanjungan yang sangat luar biasa bagi saya, wali kelas 9C. Semoga tidak membuat saya besar kepala dan lupa diri.

Teruslah semangat Udin, belajar dan raih impianmu. Semoga Allah mengabulkan segala yang kau cita-citakan. Aamiin

#edisi memenuhi request murid

Cikfat. 16.11.2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah luar biasa, wali kelasnya udin, jika satu kelas ada 36 siswa, bisa jadi kumpulan cerpen 9C bu. Sehat dan sukses selalu. Barakallah.

20 Nov
Balas

Iya pak. Maunya sih begitu.

20 Nov

Mantaaaap Bund...tanda Bunda Siti sangat di hati para siswanya...sehat dan sukses slalu...

16 Nov
Balas

Semoga saja begitu. Sehat dan sukses selalu juga teruntuk Bunda Mariupi. Mksh sudah berkunjung

16 Nov

Weh keren cik, guru favorit. Teruslah berkarya dan barokallah.

16 Nov
Balas

Wow...luar biasa Cikgu....

16 Nov
Balas

Hehe....biasa di luar Bu Rini. Semoga sehat dan sukses selalu Bu Rini

16 Nov

Masyaallaah, anak didiknya luar biasa, apalagi Cikgu nya. Semoga selalu sehat dan semakin sukses. Barakallaah bunda

16 Nov
Balas

Aamiin. Sehat dan sukses selalu untuk Bunda Nurmala.

20 Nov

Makasih Bu sudah dibuat ke

16 Nov
Balas

Ok. Sama-sama. Gantian kamu yang berlatih menulis. Semangat

16 Nov



search

New Post