Siti Fatimah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

ASN (Kolom. Tantangan hari ke 17)

ASN

(Part 3)

2013 akhir setelah melakukan tes ujian tulis dengan soal 120 Pilihan ganda dan waktu 120 menit. Desember merupakan bulan pengumuman kelulusan. Tentu saja pada saat itu bahagia bercampur sedih dirasakan. Meski sekolah di pendidikan berpikir untuk diterima mengajar di bukan daerah sendiri merupakan hal yang jauh dari pikiranku. Aku harus tinggal jauh dari keluarga itu adalah awal perjuangan bagiku, tak mudah tapi harus dilakukan. Belum lagi dilema hidup menjadi PNS yang membuat ku khawatir. Sebagai abdi negara yang aku kenak kebanyakan dari mereka hidup dengan berhutang pada bank menggadaikan SK ke bank gaji d potong setiap bulan untuk mencukupi kebutuhan harus hutang sana sini atau mencari sampingan lain. Pola hidup seperti itu tentu aku tidak mau.

Nasi sudah menjadi bubur, bersabar tawakal dan bersyukur tentu harus dilakukan. Selanjutnya harus berkomitment menjaga pola hidup dan sebisa mungkin tidak berniat untuk menggadaikan SK.

Sekarang 6 tahun sudah menjadi PNS di daerah membuatku banyak belajar tentang bagaimana hidup mandiri, memperbanyak saudara dan menerima kebiasaan orang lain kebiasaan daerah lain,

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat

10 May
Balas

Iya bu terimakasih... Dan mohon doa nya supaya berkah ya bu!!!

10 May
Balas



search

New Post