Siti Habibiyah

Seorang ibu dengan dua orang anak yang berprofesi sebagai guru di MTs Negeri 10 Jember. Ibu yang memiliki kegemaran membaca dan menulis telah memiliki kary...

Selengkapnya
Navigasi Web

Catatan Hati Seorang Ibu (T.2)

Catatan Hati Seorang Ibu

Anak-anakku, tiada hal paling menyenangkan dan membanggakan bagi seorang ibu, selain:

• Ketika ia memanggil anaknya, segeralah si anak datang menjawab dengan ikhlas dan kerelaan hati

• Ketika ia meminta tolong kepada anaknya, dan bersegeralah si anak menurutinya

• Ketika ia menasihati anaknya, si anak mendengarkan dan melaksanakan nasihatnya

Jangan buat hati ibumu sedih dan menangis hanya karena sikapmu.

Ibumu begitu iri dan; cemburu dengan benda yang selalu di dekatmu yakni HP.

Bagaimana tidak, benda mati kecil berbentuk kotak pipih seperti itu bisa membuatmu begitu terpesonya padanya, kau bisa bahagia bersamanya, engkau bisa tersenyum,, tertawa lepas dengannya setiap waktu, sementara ibumu nyaris tak pernah kau perlalukan semanis itu.

Panggilannya lebih menarik daripada panggilan ibumu.

Kemauannya lebih kau turuti daripada kemauan ibumu.

Kau bisa bermanis manis dengan benda mati itu, namun kecewa rasanya saat dengan ibumu justru kau bicara dengan nada kasar.

Kesenangan semu dan maya yang ia ( HP) berikan padamu kadang mengabaikan hal real yang harusnya kalian utamakan.

Ibumu tak pernah meminta dan menyuruh untuk melakukan hal berat pada kalian.

Hanya sikap yang baik dan santun.

Jngan buat ibumu sampai lepas kontrol dengan kata dan sikap yang tidak pantas karena atas sikap kalian.

Jangan karena HP kau nomorduakan Tuhan yang telah memberimu nafas dan hidup

Bagaimana kalian bisa berjam-jam, serius, dengan benda mati HP, namun kalian begitu menunda dan seperlunya saat sholat kepada Rob-mu

Sejauh ini hal kebaikan apa yang telah HP berika kepadamu untuk kehidupan dan masa depanmu dan cita-citamu ?

Dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga, ibumu tak kan berhenti untuk terus berjuang, berusaha dan berdoa tiada lelah, untuk kebaikan dan cita² kalian, masa depan kalian yang terbaik

Namun

Yang paling utama dari harapan ibumu adalah kalian menjadi orang yang sholeh dan sholehah.

Yang selalu taat pada Rob-mu

Yang hormat dan santun pada orang tua dan saudara-saudaramu

Ibumu sangat tidak rela saat melihatmu dirimu begitu terpedaya oleh bendi kecil itu.

Harapan dan doa terbaik selalu untuk kalian.

Seorang ibu hanyalah sosok yang begitu lemah dan penuh keterbatasan

Mungkin banyak hal kekurangan dari ibu, yang tidak kalian rasakan, tapi inilah ibumu.

Seorang ibu yang selalu berharap utk yang terbaik buat kalian, dan hanya ingin kalian bersikap baik, manut, mendengarkan dan santun_

Karena hal utama dalam kesuksesan di dunia ini adalah akhlak dan sikap, dan harus selalu dibawa kemanapun kalian berada.

Dan sikap dan akhlak ini perlu dilatih butuh pembiasaan.

Awali dari belajar bersikap yang baik dari lingkungan keluarga_

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

The best..

04 Mar
Balas



search

New Post