Siti Hamidah K

Tinggal di Bandung Jawa Barat. Sekarang aktif mengajar di SDIT Nur Al Rahman Cimahi sejak tahun 2000. Latar belakang pendidikan Biologi Universitas Muhammadiya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Blended Learning
Salah satu layanan blended

Blended Learning

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh sebuah sekolah diawal tahun pelajaran baru adalan workshop..Workshop blended learning di sekolah kami merupakan hal baru yang dilakukan tahun ini. Tahun inipun berbeda dengan sebelumnya karena pembelajaran dilakulan dengan jarak jauh. Worshop blended learning mencoba menjawab tantangan pjj sebelumnya yang menuai beberapa keluhan baik dari siswa maupun orang tua. Anak - anak kesulitan belajar beberapa pelajaran dan orang tua pun kesulitan mengajarkan materi tersebut. Jadi pjj seoal- olah hanya transfer tugas dan tugas ke siswa. Lantas bagaimana peran guru dalam hal ini? Sebaga motivator, katalisator, dan peran- peran lainnya. Blended Learnkng sebuah konsep pembelajaran yang memadukan antara tradisional learning (tatap muka) dan virtual learning (daring). Dalam blended learning ini ada beberapa jenis layanan yang diberikan pada siswa yang masing - mading layanan memiliki tujuan, fungsi dan target yang akan dicapai sehingga orang tua tetap berperan sebagai mitra dalam mendidik anak bukan sebagai pengganti guru di sekolah. Layanan tersebut adalah berupa layanan belajar melalui modul pembelajarsn yang disusun sendiei oleh guru pengampu pembelajaran yang berisi rangkuman matsri dari KD essensial yang ada dalam.kurikulum. Dalam modul ada latihan soal atau lks sebagai sarana untuk evaluasi tugas pengetahuan siswa sehingga orang tua tidak perlu ngeprint materi maupun tugas.(bersambung)
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yg inspiratif. Keren say, mkasih kunjungannya yaaa...

17 Aug
Balas

Makasih bun...masih belajar..

22 Aug



search

New Post