Siti Hamidah K

Tinggal di Bandung Jawa Barat. Sekarang aktif mengajar di SDIT Nur Al Rahman Cimahi sejak tahun 2000. Latar belakang pendidikan Biologi Universitas Muhammadiya...

Selengkapnya
Navigasi Web

Zoom meeting

Layanan blended learning yang kedua adalah pembelajaran jarak jauh dengan zoom meeting.  Zoom meeting dalam layanan ini sebagai pengganti tatap muka. Zoom meeting dijadikan moment bapak dan ibu guru bisa berdialog dengan siswa. 

Dialog yang pertama seputar motivasi membangun karakter dan kecakapan hidup yang akan dibangun selama anak- anak pjj. Dari mulai kebiasaan dirumah berupa bangun pagi, sholat, membantu orang tua dan hal - hal berkaitan dengan kemandirian saat anak di rumah dan tanggung jawan.

Dialog kedua seputar kegiatan akademik seperti membahas tugas, membahas materi yang diajarkan barangkali ada kesulitan atau kendala yang dialami siswa. Dengan dialog demi dialog yang dibangun oleh guru membuat anak bisa berekspresi dan terbangun kedekatan dengan guru.  Hal ini akan mengurangi rasa stress bagi siswa yang dirumah belajar sendiri  karena kesibukan orang tuanya.

Kehadiran sosok guru dalam pertemuan dalam zoom meeting menjadi moment yang ditunggu - tunggu. Tidak hanya dengan guru, siswa bisa bertegur sama dengan teman - temannya dan berkolaborasi manakala guru memberikan ruang buat siswa - siswinya dalam room tersebut.

Namun ada kelemaha. dalam zoom meeting ini yaitu  menyedot quota yang cukup lumayan. Baik untuk siswa maupum guru. Karena itu layanan ini cukup dua kali dalam sepekan dengan durasi pertemuan maksimal 2 jam.

Lantas bagaimana solusi bagi sekolah yang tidak bisa zoim meeting?

Tunggu  ya...bersambung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post