Siti Huzaemah, M.Pd

Siti Huzaemah, kelahiran Pandeglang Banten. Lulusan IKIP Bandung Jurusan Pendidikan Biologi Tahun 1998. Tahun 1998-2000 mengajar di MTs dan MA Darussa&r...

Selengkapnya
Navigasi Web
NAMAKU HAMZAH

NAMAKU HAMZAH

Anak kelima kami diberi nama "Hamzah" dengan harapan dapat bersifat seperti "Hamzah r.a" paman nabi. Setelah masuk usia sekolah Hamzah kami sering merajuk ingin ganti nama. Alasannya banyak temannya yg mengejek namanya dengan huruf Hijaiyah "Hamzah yaa" (sambil dinyanyikan). Pernah juga saya mendengar sendiri beberapa temannya saat tahu namanya Hamzah berbicara begini "Hey! Hey!, Si Itu namanya Hamzah", diikuti tertawaan teman-temannya. Kesan yg didapat seolah-olah nama Hamzah itu kolot, aneh, tidak keren, tidak hebat.

Hari ini kami mendapt kiriman video dari Ua-nya tentang jenazah "Hamzah r.a" yang masih utuh dan darah segarnya masih mengalir setelah 1400 tahun terkubur. Kami menonton bersama. Seperti biasanya, berbagai pertanyaan dilontarkan oleh Hamzah anak kami yg saat ini berusia 8 tahun. Untuk memuaskan jawabannya saya memutar film "Umar" pada episode perang Uhud sampai penombakan "Hamzah r.a" oleh Wahsyi. Hamzah kecilku nampak terhenyak dengan kepahlawanan Hamzah r.a. Matanya tak berkedip memandang kegagah beranian Sayidina Hamzah pada perang itu. "Bu, Hamzah gak mau ganti nama". Nampaknya Hamzah kecilku baru sadar kalau nama Hamzah itu hebat, keren. Semoga engkau dapat seperti Sayidina Hamzah r.a. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post