SITI IRMANI KASAN

Lahir di Gontor, Ponorogo Jawa Timur, tepatnya di sebelah Utara Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo Indonesia. Merantau ke Pekanbaru ikut suam...

Selengkapnya
Navigasi Web
JIKA PASANGAN KITA MULAI RENTA
Gambar diambil dari Merdeka.com

JIKA PASANGAN KITA MULAI RENTA

Sabarlah jika pasangan tak sekuat dulu

Bersyukurlah jika kekuatannya melemah dan engkau masih setia mendampinginya, karena banyak diantara mereka yang lari karena tak tahan dengan penderitaan dan ingin kemewahan.

----------

Gerakannya tak secepat dulu

Bersyukurlah jika dalam lelahnya masih berjuang untuk terus menghidupi keluarganya.

----------

Badannya tak sekekar dulu

Bersyukurlah dalam ringkihnya masih sering memelukmu untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan.

Untuk apa kekar jika kekekarannya membuatmu kawatir

Karena banyak wanita lain ingin merebutnya.

-----------

Pakaiannya tak serapi dulu

Bersyukurlah ketika memakai pakaian rumahan. Bukankah dulu engkau selalu berdoa suamimu akan selalu berada di sampingmu. Untuk apa rapi jika lupa dengan anak dan istrinya.

Pulang ke rumah hanya makan dan tidur saja.

------------

Jalannya tak secepat dulu

Bersykurlah nikmatilah prosesnya. Karena suatu saat akan sampai pada giliranmu.

Biarlah pelan asal kaki itu jujur tak pernah sekalipun untuk berjalan ke tempat yang tidak engkau inginkan.

------------

Bicaranya tak sejelas dulu

Bersyukurlah jika lisannya tak sekalipun mengumpat dan menyakitimu.

Pahamilah karena dia sedang menikmati fitrahnya.

-----------

Penglihatannya tak seawas dulu.

Bersyukurlah karena dengan mata itu dia selalu memujimu jika kamu wanita yang paling cantik yang pernah dia temui.

-----------

Rambutnya tak selegam dulu

Bersyukurlah rambut beruban menandakan dia sudah sangat lama berjuang bersamamu.

Dan ingatlah rambut beruban akan menyelamatkannya dari godaan wanita lain.

----------

Kulitnya tak sehalus dulu

Bersyukurlah keriput bukan halangan untuk tetap hidup dan membimbing anak-anakmu.

-----------

Maka bersiaplah nikmatilah masa-masa indah bersamanya selagi masih ada

Jika sudah tidak ada tak ada seorang pun akan mampu mengembalukan kenangan manismu bersamanya

Walaupun engkau sudah mendapatlan penggantinya.

Renungan ba'da magrib

Pekanbaru, 14 Februari 2023

#TantanganGurusiana Hari ke-28

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tetap bersyukur sepenuh hati ... menua bersama si dia ... ayah anak-anakku. Alhamdulillah.

15 Feb
Balas

Semoga ya Bunda. Sakinah selalu Bunda. Aamiin

16 Feb

Bersyukurlah. Alhamdulillah. Tetap semangat. Salam literasi.

14 Feb
Balas

Tetap semangaaattt.

16 Feb

Alhamdulillah

15 Feb
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih Bunda

16 Feb



search

New Post