SITI IRMANI KASAN

Lahir di Gontor, Ponorogo Jawa Timur, tepatnya di sebelah Utara Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo Indonesia. Merantau ke Pekanbaru ikut suam...

Selengkapnya
Navigasi Web
PERJALANAN TERINDAH DAN TERNIKMAT

PERJALANAN TERINDAH DAN TERNIKMAT

Bisa melaksanakan ibadah haji dan umrah adalah impian semua orang. Maka beruntunglah bagi sesiapa yang sudah menikmati perjalanan yang indah ini. Labbaik Allahumma labbaik. Perjalanan yang bukan hanya sekadar berjalan tetapi bisa khusuk beribadah kepada Allah SWT. Karena ibadah ini tidak semua orang dapat merasakan. Allah tidak memanggil orang yang mampu, tetapi Allah memampukan yang dipanggil.

Mungkin ada yang pernah merasakan keajaiban itu, tatkala Allah sudah memberikan waktu untuk kita ke rumah Allah, maka segala sesuatu urusan apapun akan selalu dimudahkan. Awalnya kita ragu mampukah kita. Dengan banyaknya persyaratan yang harus dipenuhi maka tak jarang kesulitan kita dapatkan, tetapi Allah selalu memberikan jalan keluar. Rasa lelah tergantikan dengan rasa syukur. Masyaalah pada akhirnya hanya ucapan tahlil, takbir, dan tahmid yang selalu kita kumandangkan.

Keajaiban demi keajaiban Allah hamparkan tanpa syarat. Ka'batullah, Masjidil Haram, Hijir Ismail, Maqam Ibrahim, Raudhah. Belum lagi Madinah Munawwarah, Tsaqifah Bani Saidah, Masjid Biir Aaly, Masjid Bilal Bin Rabbah, Masjid Ghamam, Tower Zam zam. Semuanya membuat ucapan takbir semakin menggema di relung hati, betapa nikmat Allah banyak yang bisa kita rasakan. Hamparan padang pasir, hamparan batu-batu terjal, Jabal Uhud, Goa Hira, semuanya mengajarkan kita betapa Allah menciptakan alam begitu sempurna.

Hampir 6 jam sejak bertolak dari Bandara King Abdul Aziz di Jeddah selama perjalanan di kiri dan kanan jalan hanya hamparan padang yang sangat tandus, gunung-gunung dan bukit terjal. Hanya ada beberapa pohon yang hidup. Adapun hampir semuanya meranggas. Panas luar biasa. Tetapi ada tempat terindah setelah memasuki kota Madinah.

Belum lagi perjalanan ke Thaif, kota yang terkenal subur, sepanjang jalan dimanjakan dengan hijaunya sayur-sayuran dan buah-buahan dengan berbagai macam. Masyaallah tsumma masyaallah. Rindu ini nan tak pernah usai. Belum lagi merasakan nikmatnya beribadah di sekeliling Ka'batullah. Ya Rabb, berikanlah kesempatan untuk berkunjung ke rumah-Mu kembali. Amin.

Pekanbaru, 8 Februari 2023

#TantanganGurusiana Hari ke-25

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post