Siti Jamiatu Sholihah

Pengawas Madrasah (MTs) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di kota Garut, pernah belajar di IAIN SGD Bandung dan SMHB Banten. Pernah mengajar di MAS Assalam ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Big Five Personality

H-643 Gurusiana

Penahkan Anda mendengar kalimat itu? Ya, pasti sudah pernah mendengar. Bahkan mungkin sudah jauh lebih paham dari saya. Namun yang ingin saya tuliskan adalah ciri-ciri orang yang memiliki kategori itu. Sehingga bisa menebak apakah Anda termasuk bagian dari Big Five Personality atau tidak.

Mari kita bahas. Big Five Personality adalah sebuah istilah bagi kepribadian manusia. Di antaranya menunjukkan bahwa Anda merupakan orang yang sangat menyenangkan. Apakah Anda orang yang sangat menyenangkan itu?

Menurut ilmu psikologi yang ditulis oleh Nicholas Timothy Suteja dalam JawaPos.com. Dikemukakan lima tanda orang yang menyenangkan. Antara lain:

1. Menyukai interaksi sosial. Jika Anda ramah, supel, mudah akrab, maka identik dengan kepribadian yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Anda cenderung lebih disukai.

2. Cenderung mudah setuju. Anda kooperatif, penyayang, mudah dipercaya, ringan dalam membantu orang lain, itu pun tanda Anda sangat disukai .

3. Teliti. Anda memiliki sipat yang berorientasi pada mempersiapkan segala hal harus terorganisir, melaksanakan sesuatu mengikuti aturan secara detail, mempertimbangkan orang lain dalam bersikap dan bertindak, maka Anda akan lebih disukai.

4. Mampu mengendalikan emosi. Jika Anda mampu mengendalikan emosi, identik dengan orang yang memiliki kecerdasan emosional yang tinggi. Maka Anda akan menjadi orang yang lebih disukai.

5. Terbuka terhadap pengalaman baru. Jika Anda memiliki sipat terkait imajinasi, kreativitas, inovasi, terbuka pada setiap kebaruan, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, dan senang mencari ide-ide baru, dan suka mencoba ha baru, maka Anda akan sangat disukai.

Lima hal di atas mengindikasikan bahwa Anda termasuk orang yang sangat menyenangkan. Apakah itu diri Anda sendiri. Berbahagialah. Pasti Anda orang yang banyak memiliki teman.

Cilegon, 27 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga hehe.... Makasih ulasannya, Ambu

30 Apr
Balas

Smga sy bs mendekati ciri2 spt itu, bunda

27 Apr
Balas

Semoga saya begitu. Mantap ulasannya Bunda.

27 Apr
Balas



search

New Post