Siti Jamiatu Sholihah

Pengawas Madrasah (MTs) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di kota Garut, pernah belajar di IAIN SGD Bandung dan SMHB Banten. Pernah mengajar di MAS Assalam ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kembali kepada Fitrah Kartini yang Sesungguhnya

Kembali kepada Fitrah Kartini yang Sesungguhnya

H-637 Gurusiana

Sepanjang perjalanan sejarah, kita diingatkan pada seorang tokoh sejarah tentang sosok Kartini yang anggun, penurut, dan pintar. Namun sosok kepiawaiannya dalam memperjuangkan hak-hak perempuan menjadi keistimewaannya.

Sosok pejuang perempuan itu menjadi ikon bagi perempuan Indonésia, perempuan yang diwarisi nilai-nilai pejuang hak asasi.

Namun seiring waktu, nilai-nilai moral dari pribadi Kartini ini mulai memudar. Nilai akhlak mengalami krisis, mengikis akhlak para Kartini muda yang mulai hidup memaknai emansipasi.

Tidak sedikit perempuan yang merasa lebih pintar dan lebih segalanya dari pada seorang laki-laki, berperilaku sombong. Banyak para istri yang bersikap merendahkan suaminya. Karena dirinya merasa lebih memiliki kepandaian. Lebih dihargai, dan lebih dipuja puji. Apalagi punya punya kekebihan paras yang cantik dan kedudukan yang tinggi.

Di sisi lain, para lelaki yang tidak punya nyali, bertekuk lutut di ketiak para wanita emansipasi , menambah percaya diri pada sosok wanita yang makin miskin etika. Pada kehidupan nyata, tak sedikit para suami pasrah berada pada ujung telunjuk istrinya. Ini menunjukkan bahwa para wanita berada pada krisis emansipasi yang mengalami pergeseran nilai-nilai moral dan etika. Di antara mereka banyak yang lupa bagaimana menghargai suami sebagai pemimpin keluarga. Dan para istri terlena dalam balutan emansipasi wanita.

Selamat hari Kartini. Mari kembali kepada fitrah sesungguhnya.

Cilegon, 21 Apri 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Smg kita tetap menjadi wanita yang salihah. Tetap patuh suami dan bisa mengembangkan diri. Sukses selalu, Bunda

22 Apr
Balas

Mantap ulasannya keren

21 Apr
Balas

Selamat hari Kartini, Habis Gelap Terbitlah Terang. Sukses selalu Bu Sholihah.

21 Apr
Balas

Ulasan yang keren bunda

22 Apr
Balas

Siiaapp, Ambu. Slmt hr Kartini

21 Apr
Balas

Mantap ulasannya, Bu.Tantangan Kartini masa kini. Salam sukses.

22 Apr
Balas

Mantap ulasannya. Semoga sehat selalu Bunda.

21 Apr
Balas

Semoga tetap lebih banyak wanita yang sesuai fitrahnya

21 Apr
Balas

Aamiin semoga. Terima kasih hadirnya.

21 Apr



search

New Post