Siti Jamiatu Sholihah

Pengawas Madrasah (MTs) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di kota Garut, pernah belajar di IAIN SGD Bandung dan SMHB Banten. Pernah mengajar di MAS Assalam ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MIN I Kota Cilegon Gelar Penglepasan dan Haflah Musyahadah Zuz 30

MIN I Kota Cilegon Gelar Penglepasan dan Haflah Musyahadah Zuz 30

H-322 365 Gurusiana

MIN I Kota Cilegon Gelar Penglepasan dan Haflah Musyahadah Zuz 30

Seratus tiga puluh tiga siswa kelas VI yang sekaligus hafidz Qur'an zuz 30, MIN I Kota Cilegon, pagi tadi dilepas. Bertempat di kampus MIN I Kota Cilegon.

Dalam acara yang yang sakral itu, dilangsungkan pula haflah Musyahadah zuz 30. Alunan merdu Qur'an Surat An-Naba, yang dilantunkan para Tahfidzul Qur'an, menghipnotis para undangan untuk serta merta melantunkan ayat-ayat suci itu, menambah suasana kian syahdu.

Beberapa orang tua siswa terlihat haru, menitikkan air mata kebahagiaan, atas capaian yang diraih putra-putrinya. Apalagi dari sekian banyak siswa yang dilepas itu, 50% telah terdaftar di beberapa pondok pesantren di Nusantara, 30% telah diterima di madrasah dan sekolah negeri, dan sisanya melanjutkan pendidikannya pada Sekolah Islam Terpadu (SMP IT).

Dari tahun ke tahun, siswa MIN I Kota Cilegon tidak pernah ada yang putus sekolah. Alias tidak menyumbang pengangguran tingkat dasar. Bahkan selalu mengibarkan bendera almamater di berbagai satuan pendidikan tingkat menengah.

Semua keberhasilan itu, tiada lain karena berada pada satu komando kepemimpinan yang tegas, kedisiplinan warga sekolah yang tinggi , dedikasi dan loyalitas guru yang bekerja dengan hati, serta kepedulian komite dan wali siswa yang selalu kompak , membangun generasi islami yang berprestasi dan bermartabat.

Pada kesempatan itu, pimpinan madrasah memberikan penghargaan kepada tiga guru yang selama ini menjadi ikon MIN I. Antara lain kepada guru senior yang selalu paling tampil datang ke sekolah, menyabut siswa siswi dengan ramah dan semangat tinggi, padahal kondisi tubuh beliau mengalami gangguan pada sendi kaki. Namun pukul 05.30WIB. beliau telah siap di gerbang madrasah. Kedua kepada guru ASN muda yang berasal dari Tangerang, beliau guru yang multi talenta, dedikasinya yang tinggi pada madrasah, beliau rela hidup jauh dari keluarganya. Ketiga kepada guru honorer muda, yang mengabdikan hidupnya untuk MIN 1. Semoga pengabdian mereka menjadi peringan langkah kakinya ke syurga-Nya kelak.

Hadir dalam acara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Kepala Madrasah Negeri se-Kota Cilegon, Alimul Ulama, tokoh dunia usaha dan industri, tokoh pendidikan dan segenap undangan yang berkepentingan hadir di majlis itu. Memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala madrasah dan seluruh civitas MIN I Kota Cilegon

Di usianya yang ke-29, MIN I Kota Cilegon, makin dewasa dan terpercaya dalam memajukan dan mencerdaskan anak bangsa. Khususnya di Kota Cilegon.

Cilegon, 8 Juni 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren pisan Teh. Semoga menjadi generasi hebat dimasa yang akan datang. Aamiin. Sukses selalu

08 Jun
Balas

Aamiin aamiin terima kasihas. Sukses kembali

08 Jun

Wisuda gini bikin haru. Sekolah yang luar biasa. Smg makin sukses dan berkah. Inspiratif ulasannya, Bun

09 Jun
Balas

Semoga MIN I Kota Cilegon selalu meningkatkan prestasinya

08 Jun
Balas

Aamiin terima kasih banyak Mas.

08 Jun

Sukses selalu dalam kegiatan yang penuh harapan baik

08 Jun
Balas

Amiin . Terima kasih banyak

08 Jun

Giat yg keren. Smga bertambah sukses generasi muda kita. Aminn...sht sllu bunda

09 Jun
Balas

Terima kasih pak Sam

08 Jun
Balas

Mantap ulasannya, Bu. Sukses selalu.

09 Jun
Balas

Keren ulasannya bu

08 Jun
Balas



search

New Post