Siti Jamiatu Sholihah

Pengawas Madrasah (MTs) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di kota Garut, pernah belajar di IAIN SGD Bandung dan SMHB Banten. Pernah mengajar di MAS Assalam ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pertemuan Keluarga

Pertemuan Keluarga

H-629 Gurusiana

Puncak acara lebaran adalah momen kebersamaan dengan keluarga. Tujuan mudik pada umumnya ditempuh jauh-jauh untuk bersilaturahmi dengan keluarga. Minimal satu tahun sekali menyambung tali persaudaraan dan kasih sayang yang dipisahkan oleh jarak.

Momen-momen pertemuan itu dikemas dengan berbagai acara keluarga.

Seperti yang dilakukan keluarga besar Akar Cigar (Keluarga Abah Karma Widjaja Cilawu Garut). Momen ini dikemas dengan acara tawasulan, sungkeman, dan perkenalan tambahan anggota keluarga baru dan penyebutan nasabnya dalam keluarga.

Acara yang diawali dengan unjuk kabisa para cucu tuan rumah yang luar biasa.

Momen haru terlihat pada seluruh keluarga saat ungkapan kehilngan pada sosok-sosok yang telah mendahului.

Kini generasi kedua, masih ada enam dari sebelas bersaudara. Kini tambuk kepemimpinan paguyuban ini telah berpindah pada generasi kedua dan ketiga.

Semoga kekerabatan yang telah terjaga selama 27 tahun ini, tetap terjalin hingga semesta tak lagi berjaya.

Garut, 13 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wih, syukur sekali bs terus menjalin silaturahmi. Sukses selalu, Bun

15 Apr
Balas

Seru... bahagianya ya bu.

13 Apr
Balas

Betul, Pak. Alhamdulillah. Walau besok harus siap kembali berjibaku dengan kemacetan arus balik

13 Apr

Senangnya berkumpul dengan kekuarga besar. Semoga sehat selalu Bunda.

14 Apr
Balas



search

New Post