Siti Jamiatu Sholihah

Pengawas Madrasah (MTs) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di kota Garut, pernah belajar di IAIN SGD Bandung dan SMHB Banten. Pernah mengajar di MAS Assalam ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Yuk, Menulis

H-632 Gurusiana

Jadilah Penulis

"Kau engkau bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah Penulis"(Imam Al-Ghazali)

Kutipan di atas merupakan sebuah nasehat yang jika diterjemahkan secara bebas, kurang lebih artinya: "Jika engkau bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, maka berbuatlah sesuatu. Karena hidupmu tidak ada yang akan menjamin seperti anak raja atau anak ulama"

Mengapa harus menulis, Imam Al-Ghazali memberikan motivasi kepada generasi penerus bangsa untuk mengabadikan perjalanan hidup melalui tulisan. Mengapa demikian, bukankah karena tulisan sebuah peristiwa menjadi sejarah.

Untuk apa? Agar generasi setelah kita, dapat mengenal berbagai peristiwa melalui sejarah yang dituliskan oleh kita. Maka kita menjadi pewaris ilmu bagi generasi kita. Orang besar adalah orang yang menghargai sejarah.

Bagi kita yang sudah terbiasa menulis, merupakan tindakan yang tepat, mengabadikan berbagai peristiwa untuk dikenal dan dikenang, tidak saja oleh sanak keluarga kita, namun oleh segenap orang yang sempat singgah dan menikmati tulisan kita, serta mengambil manfaatnya dari tulisan kita itu. Karena itu, teruslah menulis. Karena dengan menulis pahala jariyah menanti kita. Wallahu alam.

Cilegon, 16 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren pisan pencerahannya Teh Eyang. Sukses selalu

17 Apr
Balas

Hatur nuhun Kang Mas..Sukses kembali

17 Apr

Aamiin YRA. makasih motivasinya, Ambu

19 Apr
Balas

Insyaallah terus menulis bun

17 Apr
Balas

Mari terus belajar, Bund. Sehat selalu ya. Lama saya tak kunjung. Sukses

17 Apr

Amiinn...

17 Apr
Balas

Aamiin . Biar saya bisa terus belajar dari kepiawaian Oma. Sehat dan Sukses selalu

17 Apr

Sepakat, Bu. salam bahagia.

17 Apr
Balas

Betul Bunda. Biar saya belajar dari tulisan Bunda yang selalu menginspirasi. Bahagia selalu

17 Apr



search

New Post