Siti Junilegiwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Semangat Berkarya

Membaca Pengumuman Pelatihan Menulis Satu Guru Satu Buku (SAGUSABU) Tahun 2020 yang diselenggakan atas kerjasama GLS MTs Negeri 1 Batam, Kantor KEMENAG Kota Batam dan Media Guru Indonesia. Dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional ke-75. Pelatihan ini dilaksanakan secara pendampingan online. Ini merupakan kabar gembira bagi kami sebagai guru yang selama ini hanya mendengar dan membaca kata SAGUSABU dan GURUSIANA.

Rasa penasaran ini terjawab setelah mengikuti pelatihan ini walau baru satu hari. Sebenarnya sudah lama kami bercita-cita punya buku sendiri dan punya buku antologi. Dapat mengungkapkan pengalaman dan harapan selama menjadi guru. Semoga harapan itu terwujudkan dengan adanya pelatihan ini.

Pelatihan menulis Satu Guru Satu Buku sudah dimulai tadi pagi. Sangat luar biasa acara pembukaan dan pemateri. Dengan online menggunakan zoom tidak mengurangi sangat dan antusias pelatihan. Setelah menghadiri pelatihan ini dapatlah pengalaman baru membakar semangat kami sebagai orang baru sebagai pemula untuk wujudkan karya.

Setelah diberi materi, kami diberikan tugas untuk menulis kolom sebagai latihan awal. Sebagai penulis pemula dengan tugas latihan menulis kolom berjumlah 250 kata dengan waktu 10 jam. Latihan yang diberi itu sangat membuat kami kewalahan untuk pembagian waktu dan kosentrasi. Apa lagi ditambah kerjaan rumah yang padat dan tak boleh alpa adanya. Namun semua halangan jadinya mudah dan lancar karena niat yang sungguh-sungguh dan tekad yang kuat. Alhamdulillah dan akhirnya jadilah tulisan kolom ini sebagai pembuka jalan untuk menulis buku selanjutnya.

Terima kasih kepada MEDIA GURU INDONESIA dan KEMENAG KOTA BATAM yang memberi waktu dan ruang untuk maju bersama melalui literasi.Terima kasih kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kundur Ibu Memme Nini, M. Pd dan Kawan-kawan Guru yang memberi motivasi menyongsong karya Tahun 2021. Sukses untuk kita semua. SALAM LITERASI.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat berkarya, Bu

01 Dec
Balas

Sallut..Mantap Bu..Tetap semangat..

01 Dec
Balas

Sallut..Mantap Bu..Tetap semangat..

01 Dec
Balas

Sallut..Mantap Bu..Tetap semangat..

01 Dec
Balas

Semoga segera terbit buku bukunya bu. Salut dengan semangat kawan kawan dari sman 3 kundur.

01 Dec
Balas

Mantap kak long. Semangat

01 Dec
Balas

Smangat kk long. Jadikan buku

02 Dec
Balas



search

New Post