Siti Juwariyah, M.Pd

Nama : Siti Juwariyah, M.Pd Tempat, Tanggal Lahir : Banyuwangi, 5 Januari 1986 Unit Kerja : SMKN 1 Panji EMail : [email protected] Hp : 08121736394...

Selengkapnya
Navigasi Web
5 Ciri Wanita Berkelas, Andakah Itu?

5 Ciri Wanita Berkelas, Andakah Itu?

Penulis : Siti Juwariyah

Tantangan hari ke-15

Saya tercengang melihat nama nomer wa di HP salah satu teman, karena sudah ketangkap basah, langsung saja intrograsi dadakan.

“Pak..., maaf sebelumnya inikan moner hp ibu Fifi kok dikasih nama cantik sih,” ucapku penasaran karena Fifi ini sahabatku.

“Hanya mengidolakan saja bu..., Fifi itu wanita berkelas yang pernah saya temui” ucapnya memuji Fifi, pikiranku menerawang kemana-mana.

“Hati-hati ya pak, kalau ketahuan istri. Pasti marah istrinya kalau nomer wanita dikasih nama cantik” ucapku mengingatkan Bapak Handoko yang telah lama bekerja di kantorku.

Dari kejadian hari intrograsi dadakan yang kulakukan dengan pak Handoko. Aku penasaran tentang wanita berkelas, beberapa artikel kubaca dan kucoba cocokkan dengan Sosok Fifi. Menurutku Fifi wanita sederhana, sabar dan loemah lembut. Wanita berkelas ternyata tidak tercipta dari kemewahan ataupun pendidikan yang tinggi. Semuanya berawal dari perilaku dan mindset, semua wanita bisa menjadi berkelas jika ia tau caranya. Ini lima ciri wanita yang harus kamu lakukan untuk menjadi wanita berkelas dan elegan antara lain:

1. Cerdas mengelola emosi

Wanita berkelas tidak membuat hidupnya penuh drama, apalagi meluapkan emosinya di sosial media. Wanita yang berkelas dan berkualitas biasanya memiliki kecerdasan dalam mengatur emosinya, tidak mengedepankan sisi emosional lantas mengabaikan sisi logikanya. Mereka akan berusaha menyeimbangkan kedua hal tersebut sebelum mengambil sebuah keputusan. Salah satu contohnya saat kinan mempertemukan Aris dan Lidya di series layangan putus episode 8, tanpa adegan jambak-jambakan. Fix itu contoh wanita berkelas.

2. Menjaga interaksi

Wanita berkelas tahu betul menjaga interkasi dengan lawan jenisnya, apalagi menggoda milik wanita lain. Selain itu, wanita yang berkelas akan mampu menjaga interaksinya baik dengan pasangannya. Wanita yang berkelas tidak akan tergoda untuk melanggar batasan-batasan tersebut karena mereka sadar mereka terlalu berharga untuk mengorbankan diri dan masa depan mereka demi hal-hal yang tidak pasti.

3. Pandai Menjaga Sikap

Wanita berkelas selalu memiliki attitude yang baik serta tahu cara bersikap yang benar. Ia juga tidak akan membuat orang lain merasa direndahkan, sehingga orang lain akan senang bergaul dengannya. Wanita yang bersikap dengan baik akan disegani orang lain karena mampu mengendalikan sikapnya. Wanita berkelas menjadi pusat perhatian karena sikap baiknya dan caranya menghormati orang lain. Salah satu sikapnya yang menawan adalah dia tidak mau membicaran kejelekkan orang lain, tanpa didasari mencari solusi.

4. Menjaga Ucapan

Wanita yang berkelas tidak akan menggunakan kata-kata yang kasar dan tidak enak didengar. Wanita berkelas memiliki empati yang luar biasa baik sehingga, segala ucapannya dijaga betul agar tidak menyakiti orang lain. Perhatikan dan pikirkan baik-baik apa yang akan kamu ucapkan sebelum bersuara, berhati-hati dalam berucap, pikirkan dengan seksama apakah yang kamu ucapkan baik untuk orang yang mendengarnya. Seorang wanita yang dengan mudahnya berkata kasar, itu menunjukkan betapa rendahnya dirinya.

5. Menjaga Penampilan Sesuai Kondisi

Wanita yang berkelas tahu cara menempatkan diri di situasi apapun. Memakai baju dan make-up sesuai acara, selalu menjaga bau tubuhnya agar selalu segar dan harum. Berpakaianlah yang rapi dan sesuaikan dengan situasi acara yang kamu datangi. Jangan berdandan yang nyeleneh dan menor karena itu akan membuatmu terlihat serampangan. Beriaslah dengan benar sesuai keperluan kamu.

Itulah kelima ciri wanita berkelas, semoga kita bisa menjadi wanita yang berkelas dan elegan yang kehadirannya selalu dinantikan keluarga, teman, kolega, teman kantor dan sebagainya.

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hmm, saya masuk ga ya?? Salam kenal Bu. Artikelnya sangat bermanfaat.

15 Jan
Balas

Bismillah, mencoba menggapai nya

15 Jan
Balas



search

New Post