Siti Juwariyah, M.Pd

Nama : Siti Juwariyah, M.Pd Tempat, Tanggal Lahir : Banyuwangi, 5 Januari 1986 Unit Kerja : SMKN 1 Panji EMail : [email protected] Hp : 08121736394...

Selengkapnya
Navigasi Web
KERANGKA LAPORAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS UNTUK NAIK PANGKAT ASN GURU

KERANGKA LAPORAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS UNTUK NAIK PANGKAT ASN GURU

Penulis : Siti Juwariyah

Tantangan menulis hari ke-35

Salah satu publikasi ilmiah yang bisa digunakan untuk naik pangkat adalah laporan penelitian. Jenis laporan penelitian terdiri dari penelitian tindakan kelas, penelitian eksperimen dan penelitian R and D. Laporan hasil penelitian adalah laporan ini dibuat oleh guru atau kepala sekolah yang dilaksanakan di sekolah dalam bidang pendidikan. Penelitian ini dilakukan oleh guru sesuai dengan tupoksinya atau mapel yang diampu. Adapun kerangka dari laporan penelitian tindakan kelas antara lain :

1. Bagian Awal

· Halaman judul

· Halaman persetujuan

· Kata pengantar

· Daftar isi

· Daftar Tabel

· Daftar Gambar

· Daftar Lampiran

· Abstrak

2. Bagian Isi

· Bab I Pendahuluan

· Bab II Tinjauan Pustaka

· Bab III Metode Penelitian

· Bab IV Pembahasan

· Bab V Simpulan dan Saran

3. Bagian Penunjang

· Daftar pustaka

· Lampiran

Setelah laporan PTK dibuat, maka langkah selanjutnya adalah melaksanakan seminar. Laporan penelitian harus disertai dengan berita acara seminar. Berita acara ini berisi keterangan tentang waktu, tempat, peserta, notulen seminra dan dilengkapi dengan daftar hadir peserta. Berita acara ini ditandatangani oleh ketua panitia seminar atau kepala sekolah yang ditempati seminar. Peserta minimal terdapat 15 guru dari minimal 3 sekolah berbeda yang setingkat. Sekali seminar maksimal 3 PTK. Lampiran PTK terdiri dari RPP minimal 4 kali pertemuan tergantung siklusnya. Contoh instrumen yang sudah di isi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Ulasannya

04 Feb
Balas



search

New Post