Siti Juwariyah, M.Pd

Nama : Siti Juwariyah, M.Pd Tempat, Tanggal Lahir : Banyuwangi, 5 Januari 1986 Unit Kerja : SMKN 1 Panji EMail : [email protected] Hp : 08121736394...

Selengkapnya
Navigasi Web
PUBLIKASI ILMIAH ASN GURU UNTUK NAIK PANGKAT IIIC KE IIID
sumber gambar kependidikan.com

PUBLIKASI ILMIAH ASN GURU UNTUK NAIK PANGKAT IIIC KE IIID

Penulis : Siti Juwariyah

Tantangan menulis hari ke-33

Naik pangkat adalah hal yang ditunggu-tunggu semua ASN. Menjadi tantangan tersendiri ketika kita menyusun berkas bendel 1 dan bendel 2 untuk pengajuan angka kredit. Diharapkan semua ASN khususnya guru dapat menyusun berkas naik pangkatnya, hal ini dilakukan agar ketika ada kekurangan dalam berkasnya dapat segera diperbaiki. Nilai yang harus dipenuhi ketika naik pangkat dari III/C ke III/D adalah 3 untuk pengembangan diri dan 6 untuk nilai publikasi ilmiah. Adapaun jenis publikasi ilmiah beserta nilainya sebagai berikut :

1. Pedoman guru memiliki nilai 1,5

2. Tinjauan ilmiah (Best practice) memiliki nilai 2

3. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang diseminarkan dan disimpan diperpustakaan sekolah memiliki nilai 4

4. Buku Ber-ISBN memiliki nilai 3

5. Artikel ilmiah tingkat Nasional memiliki nilai 3

6. Artikel ilmiah tingkat Provinsi memiliki nilai 2

7. Artikel ilmiah tingkat Kabupaten memiliki nilai 1

Seorang guru yang akan naik pangkat dari 3C ke 3D harus memiliki nilai 6 dari publikasi ilmiah, jadi pengajuan angka kredit bisa mengusulkan 2 buku ber ISBN. Selain itu juga bisa mengajukan 1 PTK yang diseminarkan dan satu best practice. Diharapkan publikasi ilmiah tidak dikerjakan atau dibuat ketika menjelang naik pangkat, tetapi tiap tahun guru harus memiliki karya publikasi ilmiah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sangat termotivasi dan bermanfaat Bu

02 Feb
Balas



search

New Post