siti khusnul khotimah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
AMAN MENGAJAR

AMAN MENGAJAR

#TantanganGurusiana

Tantangan hari ke- 7

AMAN MENGAJAR

Jika kalian Guru Maju maka layak dirindu.

Sejak tanggal 16 Maret 2020 siswa kelas VII dan VIII di MTS NW AIK AMPAT Selong Lotim, libur. Awalnya libur karena kela IX UAMBN-BK. kemudian berlanjut turun peratuta daerah dan juga kemenag. Mereka l8bur sampai 28 Maret. Tanggal 26 Maret turun informasi baru, mereka diperpanjang di rumah dan pembelajaran dilakukan dengan online. Guru masih sibuk di sekolah dan pelan -pelan mengatur jadwal piket, dan membuat grup pembelajaran melalui media yang bisa dijangkau.

Saya sederhana saja menggunakan grup WA dan memanfaatkan aplikasi yang gratis. Gogel form dan gogel clasroom, juga e module. Di awal waktu ini sementara Gogel form untuk absen dan ulangan harian materi bangun ruang sisi datar.

Alhamdulillah menyenangkan juga. Tanpa bedak dan sepatu pun bisa bertemu denganmereka dalam grup. Mereka belum bisa on time karena hp orang tua atau saudaranya yang digunakan. Meskipun hanya 30 % dari seluruh binaan yang bisa aktif.

Nah ini juga terjadi di luar dugaan, saat merencanakan untuk video konferen bersama peserta didik, eee sinyal wifi naik turun. Ya apa boleh buat, itu bukan kendala yang mematikan rencana. Sekarang belum bisa tetapu hari lain bisa berjalan.

Dari wa ini saja dulu berlangsung dengan semoga sesuai target. Ha ha ternyata saat online bisa saja terjadi video call berdering. Yuuup lebih baik tidak dibuka sebelum basan ini tetutup sempurna dan lokasi juga nyaman. Kendala lainnya Hp di rumah juga kadang digunakan anak-anak kandung untuk pembelajaran bersama Ustadz dan Ustadzahnya. Sehingga harus membuat jadwal yang tidak saling mengganggu. Yeeee santai...serius... sampai tujuan...

Perlahan tetapi ada hasilnya. Tanggung jawab sebagai guru tidak terlena, demikian juga anjuran stay at home untuk diri dan keluarga bisa dijalankan. Naaah... stop gaptek ya agar bisa nyaman. Kan gajinya halal...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Belajar menggunakan webex.com

31 Mar
Balas

Keren Bu.dalam

31 Mar
Balas

Keren dalam mengajar daringnya.salam

31 Mar

Mantap habiss jeng

31 Mar
Balas



search

New Post