siti khusnul khotimah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
GOTONG ROYONG

GOTONG ROYONG

#TantanganGurusiana

Tantangan hari ke-67

GOTONG ROYONG

Barangkali tidak semua i formasi itu difikirkan adalah sebuah hal yang nikmat. Karena keadaan memang begitu adanya. Sore 'a', malam 'b', pagi 'c', dan siang bisa 'z'.

Positif thinking adalah modal untuk melangkah. Keyakinan yang didasar ilmu adalah dasar bertindak. Niat bisa membuat makna bagi setiap perlakuan. Maksudnya, niat, ilmu, dan rasa percaya untuk kebaikan tidak bisa dipisahkan untuk melakukan sesuatu. Ketiganya modal dasar untuk meraih keberhasilan. Ya niat itu bukan cuma di awal. Terus sedang dan usai pun niat tetap dijaga.

Contohnya kabar penyebaran dan penanganan virus corona. Kadang membuat miris, kasihan, heran, dan sempat bertanya-tanya.

Biarlah semua kebijakan ada yang bertanggung jawab, hanya selaku orang pingin sehat ada upaya yang jelas unryk mencapai keinginannya.

Jika dukatakan stes pemicu turunnya kekebalan/ imun tubuh tentu kita berupaya hidup ini adem. Stabilnya hormon andrenalin segera diredakan dengan berbagai cara.

Untuk keselamatan banyak jiwa kita enggak salah ikuti ketentuan yang berlaku. Anak-anak cukup banyak du rumah. Mereka harus belajar, orang tua juga wajib belajar. Ini waktu yang tepat untuk merealisasikan konsep belajar merdeka.

Merdeka menerapkan awiq-awiq rumah tangga. Agar mudah menyamakan persepsi, dan mudah mengantisipasi permasalahan internal rumah tangga. Semua terl8bat menyusunnya dan semua wajib patuh dan rela terhadap keputusan bersama. Shiip!

Lisan tidak bosan berdoa, seluruh jiea raga dikobsentrasikan banyak berdzikir padaNya. Aktivitas harian nyaman tanpa ada tekanan.Target penbelajaran terencana dengan jelas dan mudah dimengerti seluruh anggita keluarga.

Suatu contoh sederhana dan memberikan semangat baru bila satu keluarga itu paham maksud dan tujuan hidup sesuai dengan usianya. Manusia itu untuk beribadah, manusia itu untuk mengelola alam, manusia untuk menjaga keselamatan, dan manusia itu untuk berbuat kebaikan. Maka kesulitan sebesar apa pun selalu ada jalan. Yang Maha Kuasa tidak lepas tangan terhadap setiap makhluk. Rohman dan rohimNya turun sesuai kadar kemampian manusia menerimanya.

Luar biasa! Gotong royong adalah sebuah karakter yang tak bisa lepas dengan kehidupan.

Setelah awiq-awiq terpajang. Dari dapur ramuan herba bisa ditemukan. Rebusan kunyit, jahe, sere, jeruk nipis, dan gula aren. Minunan sebagai berhasiat menjaga kesehatan. Kabarnya termasuk melawan covid-19 juga. Sayur kelor pun juga telah tersedia. Handsanatazer terbuat dari rebusan daun sirih juga ada.

Tumpukan baju tersusun ala lemari santri kelas IX, rapi dan harum, sedap di pandang, mudah dicari apa yang dibutuhkan. Tidak berserakan saat hari- hari sekolah yang semua harus cepat.

Teras rumah siap diatur. Ya teras baca dan tempat mengaji cukup sederhana. Tetapi bermanfaat setiap waktu. Ini semua membuat bersama lebih percaya. Di sisi lain gotong royong itu membuat gembira. Bagaimanamenurut Anda?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post