siti khusnul khotimah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KURA-KURA DAN KANGKUNG

KURA-KURA DAN KANGKUNG

#TantanganGurusiana

Tantangan hari ke-75

KURA-KURA DAN KANGKUNG

Sambul.memasak kangkung Ibu berceria tentang kura-kura yang dilihat kakak. Daapur menjadi ramai berita tentang kamgkung dan kawannya.

Kura-kura yang warna warni telah hilang. Harga belinya dua puluh lima ribu tiap ekor. Anak kecilku membeli pada acara Pameran Pembangunan

Daerah Lombok Timur. Ya sekitar lima tahun yang lalu. Teringat dia memaksa membeli kareba ingin memegangnya. Tetapi begitu sampai di rumah, ditempatkan dalam aquarium. Tetapi entah apa sebab aquarium itu pecah. Kura-kura keluar dan masuk selokan. Berjam-jam dia mencari tetapi nihil. Keesokan harinya pun tetal mencari dan tidak ada hasil. Sore hari berusaha membeli lagi, tetapi penjual sudah tidak ada di tempat.

Suatu keajaiban, ada orang memberi/ mengantarkan ke rumah seekor kura-kura hitam yang masih kecil. Betapa gembiranya anakku mendapatkan kura-kura itu. Walau hitam tempurungnya dia rawat dengan baik.

Makanan kura-kura sering dibeli sehingga uang saku sekolahnya terkadang direlakan untuk kura- kura. Terfikirkan hal sederhana, Ayah pun mencari informasi tentang makanan kura-kura. Di sana didapatkan, kankung adalah bagian dari jenis makanan untuknya.

Dicobanya kura-kura itu untuk makan kangkung. Ternyata benar. Kangkung yang kadang disayur, tidak di berikan kepadanya. Satu ikat habis dalam waktu satu hari.

Pada suatu hari, Ibu membeli kangkung untuk menyiapkan menu masakan khas Lombok. Plecing kangkung. Di warung hanya ada satu ikat, sehingga sebagian diberikan kura-kura. Plecingnya hanya sedikit dan harus cukup untuk makan siang saru rumah.

Keesokan harinya, Ayah menvari kangkung di tepi sungai kecil. Kangkung itu tumbuh liar, tidak ada yg memetiknya. Hijau dan sangat segar. Banyaknya sekitar satu ikat seperti saar membeli. Maksudnya untuk kura-kura. Tetapi ibu tidak tahu, sehingga kangkung itu dimasak sebagian dan sebagian untuk.kura-kura.

"Ya memang sama-sama suka kangkung." Kata anak-anak.

Semua tertawa. Dan sejak itu bila membeli kangkung lebih banyak dari biasanya. Agar semua mendapat kesukaannya.

"Ye ada kesamaan kita sama kura-kura " suara Ibu menambah ramai.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sama bu saya juga hobi makan sayur kangkung

30 Mar
Balas



search

New Post