siti khusnul khotimah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
WANITA DAN KREATIFITAS

WANITA DAN KREATIFITAS

#TantanganGurusiana

Tantangan hari ke-64

WANITA DAN KREATIFITAS

Ditengan kesibukan baru, kreatifitas harus ditingkatkan. Sehingga adrenalin tidak keluar melebihi ambang batas. Dari pengamatan sementara fakta, kreatif ini lebih banyak dimiliki oleh ibu dari pada bapak.

Beberapa hal ditemukan, ibu bisa memasak sambil menggendong, mencuci sambil bercerita, menyapu bisa sambil membaca, menyeterika bisa sambil membuka ha pe. Bahkan berbelanja bisa sambil olah raga, karena mengelilingi semua benda yang dipajang. Masih bisa lagi ya, ibu bisa di kamar mandi sambul mencari ide.

Kreatifitas kerja ganda ini sakah satunya dipacu oleh anatomi biologis yang berbeda dengan lelaki. Juga susunan saraf otak yang tidak sama persis dengan kaum Adam. Para ibu ini tidak jauh dengan Hawa, pendamping Adam.

Dalam pembahasan susunan saraf otak, beberapa ahli menyimpulkan bahwa saraf kaum hawa bagau kabel server yang tidak mempunyai kotak tertentu. Kabel itu tergeletak satu tempat. Sedang kaum Adam memiliki folder yang tersusun rapi dan kuat. Akibatnya kaum Hawa tidak gampang fokus dan tidak bisa menyimpan file banyak.

Tidak gampang fokus inilah membuat dia semakin kreatif. Mudah menerima ide baru dan pingin segera indah seperti yang dilihat atau di dengar. Dia mudah berubah jika ada sesuatu yang berbeda. Pagi tersenyum riang , siang hari dia bisa cemberut kecut. Dia bisa asyik menangis sesenggukan saat melihat film yang menyedihkan. Tetapi bida lanhsung tertawa saat melihat tingkah yang lucu. Dia bisa mengerjakan banyak hal walau dengan kemrungsung.

Giliran libur mendadak bisa merubah kebiasaan dengan cepat pula. Biasanya bangun pagi, memanjangkan waktunya untuk segera bangun dan memberedkan semua. Begitu matahari terbit keinginan untuk segera selesai pekerjaan. Tetapi saat anak anak rewel dan tugas karier datang, uhhh uhhh bisa bisa anaknya kena omelan dan disuruh menjauh. Saat longgar anaknya sedang main dipanggil-panggil.

Naah giliran yang lain libur, dirinya tidak libur. Kaum Hawa tetap slow. Karena anak- anak bisa dititip para bapak.

Yaa kaum hawa memang jarang konsisten. Tapi indah dan bikin sepi jika tanpa ada kaum hawa di permukaan bumi.

Kreatifitas lain kaum ibu bisa aja membuat solusi yang kadang tanpa ilmu sempurna. Misalnya saat ramai virus covid-19, mencari masker susah dia bisa pakai pakaian dalam kain-kain lain🤗. Saat mencari handsanatizer habis dia bisa membuat sendiri dari bahan alami seperti daun sirih, daun kakao hijau. Saat orang di dalam rumah, dia kuat tetap ke pasar belanja walau dag dig dug tengok kana tengok kiri. Saat yang lain meninggalkan bumbu dapur, wanita banyak menemukan obat penyakit itu dari dapur.

Nah ini contoh handsanitazier buatan wanita. Aromanya segar, bisa menghilangkan bau badan. Caranya 24 daun sirih dicuci bersih , fi potong kasar, firebus dengan air 40 ml sampai mendidih dan beraroma. Dinginkan dan saring .ke.udian simpan dalam botol siap digunakan. Praktis dan sisa daunnya direbus lagi, larutkan dalam air mandi. Segerrr dan keset.

Wanita memang wani ditata, juga wani menata. Cuma semua akan indah bila ada pada tempatnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bund.... Salam

18 Mar
Balas

Sangat menginspirasi. Kuat terus bunda.

18 Mar
Balas



search

New Post