Siti Khusnul Khotimah

Hanya seorang pendidik yang berusaha mendampingi anak bangsa, agar mereka Berani Bermimpi serta berjuang untuk mewujudkan mimpi mereka. Sehari hari bertugas di ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Indahnya bertegur sapa

Indahnya bertegur sapa

Dalam berbagai kesempatan kita dapat berinteraksi sosial dengan siapapun, tentunya dengan komunikasi dan tegur sapa yang indah. Bahasa yang kita gunakan adalah bahasa yang santun sesuai dengan norma dan etika yang berlaku. Bertegur sapa dengan tetangga, teman, kerabat dan siapapun yang kita temui dalam aktivitas kita sehari hari. Sekedar menanyakan kabar akan menumbuhkan suatu ikatan emosi dan komunikasi hubungan yang baik, menjalin keakraban dan mempererat tali silaturrahmi.

Mungkin kelihatannya remeh, tetapi betapa dahsyat manfaat yang kita peroleh. Tegur sapa yang baik akan membuat diri kita lebih peka terhadap orang lain. Karena ketika kita menyapa tentunya respon yang kita terima menjadi pelajaran yang sangat penting. Entah itu respon yang ramah, sinis bahkan kasar akan sangat bermanfaat untuk diri kita guna mengasah kepekaan diri. Tegur sapa yang baik juga menjadikan pikiran kita selalu berpikir positif, sehingga apapun yang kita lakukan akan lebih produktif dan mood kita berkembang kearah yang baik. Tentunya kita tidak bisa berharap respon yang kita terima akan selalu baik, oleh karena itu diperlukan kepiawaian kita dalam merespon umpan balik yang kita terima dengan bijak.

Tegur sapa yang baik walau sekedar ucapan salam, hai apa kabar, atau komentar keren, bagus, mantap, salam kenal, dalam blog gurusianapun akan menciptakan relasi baru dalam hubungan sosial, yang setidaknya dapat membuat sistim imun tubuh kita bekerja dengan baik. Dan terakhir tegur sapa yang baik akan mempererat tali silaturrahmi yang sangat dianjurkan dalam agama dengan bonus dipanjangkan umur, dapat pahala dan diluaskan rezekinya. Dengan manfaat yang demikian besar, masih enggankah untuk bertegur sapa? Semoga bermanfaat.

Pulau Seribu masjid, 4 April 2022

#TantanganHariKe_35#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yg mencerahkan... salam literasi

04 Apr
Balas



search

New Post