Ida Mahmudah

Saya ingin selalu belajar menjadi lebih baik. Saya senang mengikuti kegiatan menulis. Apapun ingin saya tulis...

Selengkapnya
Navigasi Web
Peringatan Maulid Nabi Muhammad Virtual Bersama Apoy Wali Band

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Virtual Bersama Apoy Wali Band

Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad saw tahun ini agak berbeda karena berlangsung di tengah pandemi Covid 19. Kami dari dewan guru SMK Islam Insan Mulia berinisiatif melaksanakan peringatannya secara virtual. Dengan tidak mengurangi kekhidmatan acara tersebut, karena dilaksanakan secara virtual tetap diiikuti secara antusias oleh siswa dan dewan guru. Acara yang diketuai oleh salah seorang Guru Mapel PAI yaitu Ibu Leli Nurlaili ini, dilaksanakan pada tanggal 28 sampai dengan 29 Oktober 2020.

Dalam peringatan maulid tersebut, diadakan berbagai lomba diantaranya Story telling kisah Nabi, lantunan shalawat Nabi, membuat poster tentang maulid Nabi, dan mengarang puisi. Yang tak kalah menariknya adalah sharing season bersama Apoy Wali Band yang di posting di akun youtube SMKI Insan Mulia. Apoy gitaris Wali Band, yang memiliki nama asli H. Aan Kurniawan berkisah tentang seorang pemuda yang diceritakan oleh Baginda Rasulullah saw.

Pemuda tersebut tengah melakukan perjalanan yang melelahkan. Dalam perjalanannya dia merasa sangat kehausan. Ia berusaha mencari sumur untuk melepaskan dahaganya. Akhirnya ketika menemukannya pemuda tersebut langsung mengambil air di sumur itu untuk meminumnya. Setelah selesai minum, pemuda tersebut melihat seekor anjing yang sedang kehausan. Lidahnya menjulur keluar menahan haus yang sangat. Pemuda tersebut berpikir dalam hatinya “ begitulah rasa haus yang saya rasakan tadi, anjing itu merasakan hal sama, saya harus menolongnya dengan memberinya minum.” Segera dia kembali mendekati sumur untuk mengambil air dengan sepatunya. Diberinya minum anjing tersebut.

Rasulullah bersabda di hadapan para sahabat yang sedang mendengarkan kisah pemuda tersebut bahwa dengan cara memberi minum tersebut Allah mengampuni dosa-dosa pemuda itu.

Kemudian seorang sahabat bertanya, “apakah jika saya memberi makan binatang saya mendapat pahala?”

Rasul menjawab: “Tentu saja. Berbuat baik kepada hewan, bahkan ia seekor anjing akan mendapatkan pahala, apalagi jika berbuat baik kepada sesama manusia”.

Demikian Rasul mencontohkan akhlak kepada sesama makhluk Allah, bahkan kepada seekor anjing yang dianggap sebagai hewan najis.

Pada sharing season tersebut, semua siswa SMK Insan mulia diberi kesempatan untuk memberikan komentar sebagai apresiasi terhadap cerita yang dibawakan Apoy. Komentar terbaik akan mendapatkan hadiah dari panitia.

Alhamdulillah acara peringatan Maulid Nabi Muhammad saw yang dilaksanakan secara virtual ini telah terlaksana dengan baik. Pengumuman hasil lomba akan dilaksanakan pada Hari Senin 2 Nopember 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waaaah keren banget kegiatannya bu haji, super. Semoga berkah dan lancar ya. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Salam literasi.

31 Oct
Balas

Aamiin. Hatur nuhun bu Haji

31 Oct

Kereeen reportasenya, Bunda. Sukses selalu. Salam literasi

31 Oct
Balas

Terima Kdih Pak Dede. Salam literasi juga

31 Oct

Terima kasih Pak Dede

31 Oct
Balas

Kereen Bu Hj. Semoga makin sukses, aamiin

31 Oct
Balas

Aamiin. Terima kasih. Salam sukses juga buat bu Ina.

31 Oct

Masyaallah. Mantap, Bunda. Saya sudah follow balik, Bunda. Terima kasih.

01 Nov
Balas

Reportase yang lengkap dan jelas.Salam kenal bunda.Sudah saya follow ya.Sukses selslu.

31 Oct
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih Bundam saya follow back

31 Oct



search

New Post