Ida Mahmudah

Saya ingin selalu belajar menjadi lebih baik. Saya senang mengikuti kegiatan menulis. Apapun ingin saya tulis...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tak sabar menanti

Tak sabar menanti

Medio Mei lalu saya mengikuti pelatihan Guru Milenial. Pelatihan yang digelar selama tujuh hari secara online ini melatih para guru dalam penggunaan beberapa aplikasi yang mendukung pembelajaran. Patihan ini ternyata tahap kedua setelah yang pertama digelar secara tatap muka sebelum terjadi pandemi Covid-19. Sayangnya saya tidak ikut pelatihan yang pertama karena ketinggalan info.

Pelatihan ini  memulai pembelajarannya dari pembuatan ucapan dengan aplikasi canva sampai mengedit video dengan menggunakan aplikasi kinemaster. Ouhya kami juga diajari bagaimana mengompress video dan lit foto sebelum menegsharenya melalui medsos. Hal ini diperlukan agar menghemat kuota bagi pengirim maupun penerimanya yang ingin mengunduh foto atau video tersebut. 

Patihan ini sangat bermanfaat bagi guru selama proses pembelajaran online saat ini. Pembuatan video pembelajaran yang akan dishare kepada siswa baik melalui grup Wa maupun goigle classroom tenti sangat membantu para guru. 

Peltihan lanjutan ini akan digelar mulai tanggal 7 Agustus 2020 siang ini, tepatnya jam 14.00 WIB. Rasanya sudahntak sabar menunggu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah beruntungnya bisa ikut pelatihan keren itu bu. Sukses ya bu. Tulisan yg bermanfaat

08 Aug
Balas

alhamdulillah. terima kasih Pak sudah mampir

26 Dec

Wahhh keren. Sukses ya bu hj....barokalloh

08 Aug
Balas

Terima kasih Bu Haji, sukses juga ya

26 Dec

Semangat belajar sepanjang hayat. Mantap Bu. Salam literasi.

18 Aug
Balas

alhamdulillah. terima kasih pak sudah berkenan mampir

26 Dec

Alhamdulillah. Semoga sukses dan lancar dalam mengikuti kegiatannya. Ditunggu ilmunya.

08 Aug
Balas

Terima kasih Pak

26 Dec

Semangat menambah ilmu, semoga jadi guru idaman para siswa

09 Aug
Balas

aamiin. terima kasih Bu sudah berkenan mampir

26 Dec

Pelatihan yang keren yang memang diperlukan oleh para guru, agar lebih kreatif menyajikan bahan pembelajaran untuk siswanya di masa pandemi ini. Terima kasih sharingnya...

08 Aug
Balas

alhamdulillah. terima kasih juga Bunda sudah berkenan mapir

26 Dec

Alhamdulillah.. selamat ya bun..bisa ikut pelatihan... salam sukses selalu

08 Aug
Balas

alhamdulillah. aamiin, terima kasih Bunda

26 Dec

Mantap Bun...ramaikan dunia pendidikan dengan guru-guru Milenial yang canggih...sukses

08 Aug
Balas

A....siaaap. makasih

08 Aug

Ngena banget ya bu... Ilmunya buat dipake masa pandemi ini..... Sukses buat ibu yang satu ini.... Semangat berkarya semoga sy tertular....

08 Aug
Balas

Aamiin. Terima kasih. Ayo semangat sama-sama

08 Aug



search

New Post