Ida Mahmudah

Saya ingin selalu belajar menjadi lebih baik. Saya senang mengikuti kegiatan menulis. Apapun ingin saya tulis...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tips kentang mustopa renyah

Tips kentang mustopa renyah

Kentang mustopa atau kentang korek sambel kering adalah makanan favorit keluarga kami. Makan terasa lebih nikmat jika ada tambahan lauk ini. Menu ininpun layak untuk bekal anak kos atau traveling. Bisa juga sebagai bekal perjalanan haji atau umroh. Karena diolah kering maka bisa tahan beberapa hari bahkan minggu. 

Berikut saya akan membagikan rahasia supaya kentang goreng kering dan renyah. Pertama kupas kentang, lalu diiris atau diparut seperti batang korek api. Kemudian cuci bersih paling sedikit 3 kali. Ini rahasia utamanya. Pencucian secara berkali-kali akan menghilangkan getahnya. Kalau kurang bersih hasil gorengan kentang lembek atau tidak renyah. Kemudian goreng kentang dengan  minyak panas sampai kuning kecoklatan.tiriskan sambil menumis bumbunya. 

Rahasia kedua, setelah bumbu ditumis sampai matang, turunkan wajan dari kompor dan biarkan bumbunya dingin. Setelah dingin, masukkan kentang goreng aduk rata. Kalau bumbum masih panas dicamour dengan kentang goreng, biasanya kentang akan lembek. Maka sebaiknya tunggu sampai bumbunya kering, baru kemudian masukkan dan aduk rata kentangnya. Selamat mencoba

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waaaah keren bu hj. Saya praktekkan nanti kalo bikin. Terimakasih bu hj. Sukses sll.

26 Jul
Balas

Sama-sama Bu Haji. Salam literaai

26 Jul
Balas

Makasih resepnya bu hajah Ida sangat bermanfaat nih

26 Jul
Balas

Sama-sama Bu Imas. Selamat mencob. Terima kasih sudah mampir

27 Jul



search

New Post