Siti Maimunah Batubara

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Jangan Hilang Sia - Sia

Jangan Hilang Sia - Sia

Suatu hari saya membuka facebook dan tanpa sengaja terbaca oleh saya kalimat motivasi dari Pramoedya Ananta Toer yang berbunyi “ Orang boleh pandai setinggi langit, Tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.

Disitu saya mulai berpikir, lama nya perjalanan hidup yang saya lalui, dengan berbagai warna – warni kehidupan kenapa harus di lewati dengan sia-sia. Kenapa tidak di abadikan dalam sebuah tulisan. Apalagi seorang guru, dimana banyak rasa yang hadir ketika berinteraksi dengan peserta didik, menghadapi anak didik dengan berbagai tingkah laku, memikirkan berbagai cara untuk meningkatkan niat belajar anak didik.

Hingga muncullah niat ingin mengabadikan moment-moment tersebut dalam sebuah tulisan. Saat itu, keinginan menulis ini masih hanya sebatas keinginan saja. Ntah kenapa belum ada jalan yang memaksa untuk rutin menulis. Jadi, menulis pun hanya sekedar nya saja.

Pernah suatu hari, niat menulis ini ingin saya abadikan dalam sebuah blog. Dan saya pun mengikuti pelatihan sagusablog (satu guru satu blog). Tapi semangat itu hanya bertahan sebentar saja. Hanya beberapa tulisan saja yang mengisi blog tersebut, dan kemudian blog itu pun terdiam sepi tanpa ada tulisan – tulisan dari saya. Dan ketika mendengar kabar adanya pelatihan SAGUSABU Binjai, muncul kembalilah rasa ingin menulis tersebut.

Senin-selasa, 23-24 september 2019, dengan semangat yang menggebu – gebu saya mengikuti kegiatan SAGUSABU BINJAI. Dengan harapan, agar niat menulis ini terpicu kembali. Dan setelah mengikuti kegiatan ini, dengan motivasi – motivasi yang di berikan dari para pembicara saya memulai kembali menulis.

Dengan tidak mengharapkan apa-apa, hanya berniat ingin menyebarkan ilmu, semoga saja saya bisa konsisten menulis. Selalu ingat dengan kalimat motivasi dari Pramoedya “ Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.”

Selama nafas masih berhembus, selama itu pula sejarah kehidupan tercipta. Dan sejarah kehidupan saya akan saya abadikan dalam sebuah tulisan.

Penulis adalah Alumni SAGUSABU BINJAI ANGKATAN 1

https://www.youtube.com/watch?v=tG4e63HvVSk
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post