siti mutawarridah,s.pd

Kepala SDN Pancuran 1 Bondowoso, Lahir di Jember 07 Desember 1971, MI Al-Islah Mayang. SDI Salafiyah Gondanglegi, MTs Khairuddin, MA Khairuddin Gondanglegi Mala...

Selengkapnya
Navigasi Web
Misteri Penemuan Benda Purbakala
https://www.google.com/search?q=gambar+dolmen+bondowoso&safe=strict&sxsrf=ALeKk01iRnnCNXK9xXWQQQG-Nl_az_rzRA:1614866611157&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=2ahUKEwjkud715pbvAhXg7XMBHY_9CCAQ_AUoAXoECA4QAw&biw=1517&bih=730#imgrc=o8CkmXMqVyMiUM

Misteri Penemuan Benda Purbakala

Tantangan Hari ke - 409

#Tantangan Gurusiana

Misteri Penemuan Benda Purbakala

Selama 4 hari saya mengikuti pelatihan Go Ijen Geopark di Bondowoso. Rasa lelah semua menjadi hilang karena merasakan semua ilmu yang di dapat banyak manfaatnya. Di hari pertama saya sehari penuh memperoleh materi tentang apa itu Ijen Geopark. Dimana saja titik yang merupakan Ijen Geopark. Yah, boleh dikatakan ini merupakan pengetahuan baru bagi saya.

Di hari berikutnya semua peserta diklat diajak mengunjungi salah satu titik Ijen Geopark. Kami beserta rombongan mengunjungi situs berupa dolmen. Dolmen yang berada di Maskuning kulon kecamatan Pujer Bondowoso. Dolmen tersebut berupa batu besar tempat makam mereka yang hidup di zaman megalitikum. Makam tersebut di atasnya ada batu dengan ukuran beragam tergantung strata yang di sandang.

Ukuran batu yang berada di atas makam ada yang ukuran besar, sedang, dan kecil. Di bawah batu besar tadi terdapat batu penyanggah. Dolmen tersebut berguna untuk menjaga agar makam aman dari gangguan binatang buas atau dari gangguan orang lain. Dolmen yang berada di Maskuning Kulon tersebut di temuakan sekitar tahun 1992. Baru diregistrasi pada tahun 1997.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post